Personal Views

What is 2008 For Your Career?

I cannot help but to talk about career development. Bukan mau take over sawahnya Rene kok bukaaaaan hehehehe (Rene, Sekar jadi kapan kita meeting untuk bikin event seru nya???)

He’s my career coach, jadi gue gak kompeten deh ngomongin karir :) Tapi saat membuat plan, mau gak mau kita akan ngurusin gaji orang. Kalau mau naik penghasilan, artinya harus lebih pintar, terus menerus menjadi lebih pintar.

Untuk tim QM Planner yang bertujuh ini, gimana caranya supaya lebih pintar?
Fortunately, there is not limit.

Ilmu finance adalah ilmu yang sangat dinamis. Update ilmu ini gak akan pernah ada habisnya.

Jadi kami menyusun program peningkatan karir untuk QM Planner sebagai berikut :

1] JAM TERBANG
Saat QM Planner mengerjakan 1 plan, ilmu planner ini akan langsung terupdate. Seperti pilot, semakin banyak jam terbang pengalaman jadi semakin bertambah. Teja – sebagai Planning Director adalah orang yang paling berperan untuk menentukan distribusi klien mana – untuk dihandel oleh planner mana. Tentu saja planner yang sudah senior dengan jam terbang tinggi, pengetahuan yang lebih banyak, akan mendapatkan klien yang net worth nya lebih besar dengan tingkat kesulitan tinggi.

2] PLANNER MEETING
Ini adalah hari yang disambut dengan penuh hiruk pikuk di kantor QM. Heboh sekali karena dalam Planner Meeting inilah kami saling cela dan saling puji.

Biasanya planner junior dan supervisornya (also called : PT = Personal Trainer karena hobinya juga ’nyiksa’ juniornya hahahah) harus memberikan presentasi plan terakhir. Dari sini banyak sekali ilmu yang kami share. Bahkan asumsi dan produk terekomendasi pun akan menghadapi challenge dari ke 7 planner yang hadir.

3] PROGRAM SERTIFIKASI
Bohong kalau ada planner yang mengaku gak perlu sertifikasi. 120 klien QM gak ada 1 pun yang menuntut sertifikasi. Tapi dengan trend market yang hedon begini, dan kepentingan memperpintar diri, maka mau tidak mau, suka tidak suka, QM Planner harus memiliki sertifikasi (Ampun Mbak Rani, is there such word as ’memperpintar diri’? hehehhe)

Apa saja sertifikasi yang ada? Banyak banget… di antaranya :

Certified Financial Planner (CFP)
Dikeluarkan oleh Financial Planning Standard Board

Certified Wealth Manager (CWM)
Qualified Wealth Manager (QWM)
Associate Wealth Manager (AWM)
Affiliate Wealth Manager (Aff WM)
Dikeluarkan oleh Certified Wealth Managers Association (CWMA)

Registered Financial Consultant (RFC)
Registered Financial Associate (RFA)
Dikeluarkan oleh International Association for Registered Financial Consultant (IARFC)

QM Financial memiliki komitmen untuk menyediakan Financial Planner berkualitas tinggi untuk para kliennya. Jadi… yuk gue siksa deh semua QM Planner tahun ini harus berburu sertifikasi :) heheheh… Mbak Teja of course – sudah pernah ikut semua kursus di atas. Gue tahun ini lagi disetrap untuk bolak balik ikut sertifikasi.

See You at the Certification Programs!  :)
Ligwina Hananto

TOPICS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

    Berkarir bersama QM

    QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

    Keep in Touch