Personal Views

Love Your Country?

Belakangan ini banyak sekali hal-hal yang membangunkan rasa cinta tanah air di hati gue.

Mulai dari “penemuan” sahabat2 lama dari jaman kuliah melalui Facebook. Ingat perjuangan waktu Krismon 97-98. Nangis rame2 melihat tayangan TV, kepala mahasiswa ditendangin oleh pak polisi. Rajin datang upacara bendera setiap 17an di Konjen RI, dada berdebar setiap kali bendera dikerek. (Ehem… Siapa bilang anak2 lulusan LN gak nasionalis… Lo gak tahu aja kita geng cengeng hahahahhah homesick maksudnya :) )

Lagu2nya Pandji terutama si lagu “Angkat Tanganmu untuk Indonesia”. Sampai anak2 gw suka banget dan hapal text lagu itu. Kami sekeluarga sampe datang ke setiap konser Pandji karena anak2 request! Maaf ya Giring dan teman2 Nidji, lagu Laskar Pelangi masih kalah sama Pandji di playlist kami hehehehehehe…

Pertemuan gak sengaja dg tim Wanadri. Mereka memiliki proyek menjelajahi pulau2 terluar Indonesia. Gue sampe merinding lihat photo2nya. Kereeeeen bangetn, pdhl gue kan gak suka outdoor nature things. Ini beneran keren. Lo tau gak kalau batas terujung negara kita, ternyata, hanya pulau karang cadas yang gak berpenghuni. Kalau pulau ini tenggelam, batas negara kita harus mundur!

Urusan bela negara, waktu saham-saham perusahaan terbaik negeri ini dihargain lebih murah dari kacang rebus. Gila lo gak mau, sini gue yang beli. Biarpun sedikit, tapi gue punya sahamnya. Weeeeek…

Dan kontribusi berikut adalah rasa sayang gue untuk negeri yang masih selalu dirundung malang ini. Andi Malaranggeng kemarin hadir di DrivenJive HardRockFM. Ia bilang Indonesiaku tidak punya budget marketing untuk mempromosikan pariwisata yang dangerously beautiful ini. Nangis lagi? Bukan, gw marah sih dengarnya. Giling… Gimana mau saingan sama toko sebelah yang iklannya keren2. Padahal kita semua tau. Mereka gak punya apa yang kita punya. Sakit hatiiiimmm (oh mulai berlebihan, hiperbola seperti biasa ahahahahah)

Nasionalisme belum basi. Cinta pada negeri ini masih bisa membuat kita merubah semua kebodohan yang terus menerus terjadi pada negeri ini.

Anak2 Hard Rock FM memulai gerakan ini… Pasang status berikut di setiap social network yang lo punya.

“Ligwina berjanji akan membawa Indonesiaku di setiap kakiku melangkah, biarkan dunia tahu darimana aku berasal..!”

Dan dengan norak, gw pun sibuk menyusun kostum untuk jalan2 ke Singapura akhir bulan. Hmmm… Jangan janji doang kan? Gue punya kesempatan untuk betul2 membawa Indonesia dalam langkahku ke penjuru dunia… Kumpulkan batik, pake deh di sana biar orang2 bertanya dari mana tuh baju keren banget???

Ada yang tahu di mana gue bisa beli baju2 “Travel Warning Dangerously Beautiful” ?

TOPICS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial adalah sebuah perusahaan perencana keuangan independen yang terus berkembang. Jika Anda memiliki passion dalam perencanaan keuangan, Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch