Practical Tips

Get Yourself A Check Up!

Pernah melakukan Financial Check Up?

Klien-klien QM tentu senyum-senyum.

Dalam Rencana Keuangan Komprehensif yang dibuat oleh QM Planner, potret kesehatan keuangan klien akan dipaparkan di halaman-halaman depan.

Wadezig!
Rasanya kayak digampar karena terlihat lah semua kebaikan dan keburukan hasil Financial Check Up tadi. It’s time to face the truth about your money!

Gue juga mengerti kok kalau ada di antara teman-teman di luar sana yang gak mau Financial Check Up. Pasti krn kalian gak mau ketauan kan kalo ternyata pola menghabiskan uang selama ini bisa berbahaya untuk masa depan.

Silahkan ketawa.
Gue pun merasakan ketakutan yang sama kalau harus melakukan Medical  Check Up! :)

Minggu lalu gue dan keluarga besar melakukan pelesir unik : Medical Check Up massal di Rumah Sakit Asri Jl Duren Tiga No. 20 JakSel.

Ini kami lakukan setiap tahun. Tentu saja ini kali pertama gue ikut serta :)  hehehe selama ini ada aja alasan gak ikutan karena… Gue takut!

Sumpah gw takut banget :p

Takut karena memang gw penakut. Takut sama jarum, takut lihat darah, takut radiasi XRay, takut periksa dalam, takut mesin USG. Tapi tentu saja yang paling gw sadari adalah : takut menghadapi kenyataan bahwa badan gw tidak dalam kondisi prima gara-gara gw termasuk jenis manusia pemakan segala dalam jumlah gak kira-kira :)

Bagaimanapun Medical Check Up itu kan memang hasil tingkah laku kita juga :) Hari ini gue menerima hasilnya, sebagai berikut :

Rontgen torax : OK
Pap smear : OK
USG payudara : OK
Urine : OK
Darah, Hematologi : OK
Darah, Fungsi Hati : OK
Darah, Lemak… Hehhehehe…
Cholesterol/Trigliserid/LDL… Lewwwaaat :D

What more can I say? Heheheheh… Harus mengurangi makan? Ergh…

BT nya lagi, secara gue orang Finance, angka adalah petunjuk yang sangat berpengaruh dan gak bisa gue bantai. Jadi hasil test darah kali ini betul-betul menusuk sekali… Hehehe…

Sambil bisik-bisik, gue bertanya pada salah satu tante gue yang dokter itu : Tante… Jadi gimana? Tante gue cuma cengengesan : Ya harus mengurangi makan dong Win.

Rada sebal juga dengar si tante dengan ringan ngomong begitu. Gue hampir menjawab : iya tapi aku gak merasa terganggu… Tapi gak jadi gue jawab. Gue teringat kata-kata “para pasien” bandel yang gak mau terima rekomendasi kalau gue suruh menurunkan pengeluaran nya yang gak penting. Mereka yang merasa tanpa punya plan, hidupnya sudah OK kok. Tanpa punya plan, hidupnya gak kekurangan.

My GOD that is me!

Sama-sama gak tau apa yang sedang terjadi. Gue buta soal kesehatan badan gue – yang jelas-jelas hampir setiap bulan kena sakit. Dan orang-orang di luar sana buta soal kesehatan keuangan keluarga nya.

At least I got myself checked!
I got my numbers done from my Medical Check Up.

How about u???
Have you had yourself checked?
Get a Financial Check up!

Kalian bisa melakukan nya sendiri dengan memeriksa kesehatan Arus Kas menggunakan website ini. Klik banner Quick Check Up di pojok kanan atas atau klik di sini . Cara ini tentu saja privat, sederhana dan tanpa diskusi.

Atau bisa juga hubungi Aay di : 5794 8040 / Email : info@qmfinancial.com . Tanyakan mengenai servis Financial Check Up, berupa konsultasi per jam dengan Independent Financial Planner dari QM Financial.

Cara ini tentu saja tidak gratis. Anda perlu membiayai waktu yang telah dihabiskan QM Planner untuk duduk berdiskusi dan membuat analisa untuk Financial Check Up ini. Cara ini juga lebih rumit karena menggunakan 6 ratio yang harus dihitung satu per satu.

*Liquidity Ratio
*Debt to Asset Ratio
*Networth to Asset Ratio
*Debt Service Ratio
*Savings Rate
*Net Investment Ratio

This is the year of reinventing yourself  :)
Financially you have to be a better person.
It starts with a simple financial check up.

Finance Should be Practical!
Ligwina Hananto

TOPICS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch