Planner Blog

Piknik hemat dan menyenangkan bersama keluarga

 

Yupz, pertama yang terbersit di pikiran gue tentang kata ‘PIKNIK’ pastilah suatu hal yang menyenangkan dan dapat membuat kita lupa akan segala aktivitas di kantor yang menjenuhkan. Pasti semua orang ingin kan piknik murah yang gak menghabiskan duit berjuta-juta demi mendapatkan kesenenangan, mungkin bisa bersama keluarga, pacar, dan teman-teman.

Bagaimana ya caranya?

Yak, sedikit cerita tentang kenangan manis saat gue SD dan piknik bersama keluarga besar. Yang namanya ngumpul di rumah aja sama keluarga itu sangat menyenangkan kan ya tanpa harus keluar rumah, dan dulu saat duduk di bangku Sekolah Dasar, masih bisa tuh ngumpul bersama nenek dan kakek  yang jauh-jauh datang dari luar kota. Itu adalah hal yang paling membanggakan buat gue saat itu, karena di rumah itu, hanya berempat (Mama, Papa, Kakak, dan gue sendiri) sehingga keliatan sepi banget. Oleh karena itu, kalau beliau datang ke Jakarta terus nginep di rumah, seneng banget, luar biasa rasanya sampai gue sering menahan beliau untuk gak meninggalkan Kakarta. Nah, momen saat semua keluarga kumpul ini pas banget untuk bikin acara piknik yang menyenangkan dan hemat pula.

Yupz, itulah pertama kali gue piknik bersama keluarga besar yang sampe sekarang masih gue inget banget. Salah satu hal terindah adalah saat keluarga masih lengkap dan saat-saat sangat menyenangkan bersama mereka.

Lanjut ya cerita pikniknya,  waktu itu kita pilih Taman Mini Indonesia Indah (TMII) karena Taman Mini ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mecakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Ada 26 provinsi di Indonesia (pada tahun 1975) yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan berbagai macam aneka busana, tarian, dan tradisi daerah. Di samping itu, di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya. Selain itu, ada juga kereta gantung, berbagai macam museum, dan yang semua pasti tau, ada juga Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku. Berbagai sarana rekreasi ini menjadikan TMII salah satu tempat favorit saya pribadi dan keluarga besar. Soo… amazing banget ya, bisa menghabiskan waktu di sana seharian dan lalu lanjut makan bersama a la orang-orang piknik gitu di pinggir Pantai Ancol. Waktu itu, karena bersama keluarga besar jadi patungan juga kan makanan yang harus dibawa dan perlengkapan yang harus dipersiapkan untuk makan di sana. Misalnya, alas tikar buat duduk-duduk santai di sana dan aneka masakan rumahan yang sudah dimasak dari rumah yang dijamin enak dan bersih pula.

Kayaknya gak kalah deh makanan yang di restoran dan tentunya jadi jauh lebih murah dibandingkan beli di dalam area TMII dan Ancol itu. Dan yang pasti sih, menurut gue pribadi mau piknik di mana saja asalkan bisa kumpul bersama keluarga itulah hal yang paling menyenangkan. Gak perlu juga jauh-jauh pergi ke luar kota ataupun ke luar negeri kan ya. Di daerah Jakarta juga banyak tempat piknik yang oke punya kok asalkan bisa mengatur segalanya dengan baik. Dan yang paling penting, gak usah harus nabung berbulan-bulan untuk bisa piknik bersama dengan keluarga dan orang-orang yang disayang.

Soo… ayooo kita piknik murah meriah, gak harus jauh-jauh dari Jakarta kok! Bisa mengurangi stress loh, dan sekalian refreshing juga kalau lagi suntuk ngurusin pekerjaan di kantor. Hava a nice weekend!

WIDI | CRO | @weedy1390


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch