Planner Blog

Koleksi Tanpa Ganggu Investasi

 

 

Hobi mengkoleksi barang sudah gue mulai sejak SMA, diawali dengan kesukaan gue sama warna oranye dan barang-barang yang berhubungan dengan Garfield. Berhubung jaman sekolah dulu ga ada budget buat beli barang koleksi, jadi uangnya harus dikumpulin sedikit demi sedikit dari sisa uang jajan. Kalau uangnya sudah cukup, baru deh gue ke mall untuk berburu barang koleksi ini. Selain beli sendiri, banyak barang koleksi yang gue dapat dari teman, keluarga dan saudara. Semuanya rajin ngasih boneka Garfield dari ukuran kecil sampai besar. Pokoknya numpuk deh semua barang itu di rumah! :D

Seberapa penting sih punya barang koleksi? Buat yang hobi dan emang suka, pasti lumayan penting karena hal ini bikin hati senang. Tapi apa perlu jadi prioritas? Berhubung kita bukan anak SD lagi, hobi bisa jadi prioritas nomor sekian kali yaa karena ada yang lebih penting untuk diutamakan secara financial, seperti misalnya investasi buat masa depan.

Trus kalau sudah terlanjur numpuk barang hasil koleksi dari kecil, apa dong yang bisa kita lakukan? Gue sih ada niat bikin bisnis online dan menjual barang-barang koleksi yang gue punya. Dengan begini, barang-barang yang gue beli ga mubazir dan ini bisa jadi pemasukan tambahan.

Buat yang hobi mengkoleksi barang, ga ada salahnya kok. Asal memang di-plan dan berada di urutan prioritas keuangan yang wajar. Ingat, hidup ga cuma hari ini. Hobi mengkoleksi barang itu menyenangkan, tapi investasi buat masa depan juga penting untuk dipikirkan. Setuju?

 

WIDI| CRO| @weedy1390


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

    Berkarir bersama QM

    QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

    Keep in Touch