Fitriavi Noeriman, PLANNERS BLOG

Mal vs Piknik


Ma, ke mal yuk!

Zaira, ke Kebun Raya Bogor yuk, kita piknik!

Dulu di Bandung, gw ga suka yang namanya mal. Rasanya mahal, ribet harus dandan kalau mau pergi ke mal, AC, dingin, ga seru! Tapi sejak pindah ke Jakarta, akhirnya give up. Apalagi punya newborn baby, rasanya nyaman banget klo pergi ke mal. Adem, ga sepanas udara di luar, toilet bersih, ada ruangan untuk ibu dan anak, bisa menyusui dengan tenang. Mal is giving me a new meaning. Dari yang awalnya ga suka, jadi ketagihan. Waktu Zaira baru lahir banget, ya bawaannya pergi ke mal. Anak happy, ibunya juga happy. Yang ga happy hanya bapaknya doang hehe.

Sejalan waktu, lama-lama Zaira makin gede. Dari sejak dia di dalem perut gw, lahir, gede, mainnya ke mal melulu. Akhirnya Zaira jatuh cinta ama mal. Gw yang mulai stres. Ko jadi gini ya? Kenapa anak gw jadi anak mal? Ga mau main kotor-kotoran, gerah-gerahan. Pengennya nge-mal, ngadem, makan di resto. Kalau dibandingin ama jaman gw kecil, ya jauhhh banget. Tapi ga bisa semua dibandingin ama jaman dulu, jaman udah berubah. Gw ga mau langsung mendadak cabut semena-mena, kasi larangan no more mal, toh gw juga yang salah. Gw yang bikin Zaira jadi begini. If it’s my mistake, then I must fix it.

Gimana caranya?

Ngajakin piknik… emang sih awalnya Zaira ga excited. Denger kata piknik aja udah aneh, orang ga pernah diajakin sebelumnya. Gw mulai ngajak Zaira piknik sekitar dia umur 2,5 tahun. Rasanya umur itu udah pas, udah ga terlalu ringkih, udah bisa lari-lari. Inget tempat pertama piknik kita: Kebun Raya Bogor.  Bawa bekel, bawa bola, bawa tikar. Awalnya, Zaira ga mau tuh disuruh buka sepatu trus lari-lari telanjang kaki di atas rumput. Dia bilang: kotor Ma …. duhhhh anak kota banget deh. Akhirnya gw-lah ama suami yg kasi contoh duluan. Plus para mba yang semangat juga ngasih contoh. Pelan-pelan akhirnya Zaira mau juga. Pas udah capek, kita baring-baring, liat awan sama pohon, angin semilir, duhhh nikmat banget. Jauh deh ama dingin nya mal.

Sampai dengan sekarang, kita masih piknik. Sebulan yang lalu, kita piknik ke Ragunan. Seru juga! Selama ini hanya piknik sekeluarga inti doang. Pengen nya nanti ngajak semua tim di kantor ama keluarga plus anak-anak nya buat piknik rame-rame. Karena sebenernya di balik piknik, ada hal yang bisa kita pelajari: lebih mencintai alam, tempat bermain yg lebih sehat, udara tanpa polusi, makan makanan bekel yang lebih sehat, plus lebih murah, makin membuat erat hubungan keluarga.

Mumpung lagi musim liburan, piknik yuk!

Fitri Noeriman | Planner/Head of Sales | @v3noeriman


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

    Berkarir bersama QM

    QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

    Keep in Touch