Planner Blog

Perawatan kendaraan roda dua

Saya dapat mengendarai kendaraan bermotor saat masih duduk di bangku SMP. Memang awalnya senang sekali bisa mengendarai kendaraan bermotor. Sejak saat itu sampai saya bekerja kemana-mana ditemani kendaraan roda dua yang sudah hampir enam kali berganti namun selalu terawat.

Sebenarnya kendaraan bermotor sama seperti manusia, jika manusia tidak makan dan minum maka akan lemas. Begitu juga dengan kendaraan jika tidak di rawat dan di service maka akan cepat rusak.

Setiap akhir bulan saya selalu ke bengkel untuk service motor. Yang biasa dilakukan adalah ganti oli, ganti busi serta pengecekan rem dan lampu. Untuk penggantian roda biasanya saya lakukan setiap delapan bulan sekali.

Dana yang di keluarkan setiap bulan untuk merawat kendaraan bermotor roda dua  yang saya gunakan tidak terlalu besar, berkisar Rp100.000-Rp150.000 dan biaya mengganti sebuah ban sekitar Rp300.000-Rp400.000 (tergantung merek). Biaya yang keluar sebanding dengan keamanan dan kenyaman yang saya dapatkan selama berkendara dengan motor yang terawat.

Bandingkan apabila kendaraan bermotor dua saya tidak terawat dengan baik maka biaya yang akan dikeluarkan untuk memperbaikinya pasti lebih besar. Belum lagi karena terlalu seringnya saya berganti motor maka perlu perawatan rutin agar mesin baik dan masih memiliki nilai jual saat akan di jual kembali.

Jadi, rawatlah motor Anda :)

Syarif  | CRO| @syarif2511

TOPICS


2 tanggapan untuk “Perawatan kendaraan roda dua”

  1. Cahyaning berkata:

    mantapp gan Infonya, makasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch