CEO BLOG, Notes from My Events

QM Goes to SOS Children’s Village

Sebagai perusahaan perencana keuangan independen, bisnis utama kami adalah mempromosikan wawasan finansial. Klien-klien kami adalah individu dan keluarga golongan menengah yang kuat. Selain membuat rencana keuangan untuk golongan menengah, kami juga memberikan pelatihan di berbagai perusahaan besar.

Namun, perlu disadari bahwa ada bagian dari masyarakat kita yang kehilangan kesempatan untuk belajar. Mereka yang termarginalkan ini sangat membutuhkan program edukasi keuangan – tetapi tentu saja mereka tidak mampu membayarkan biaya kursus atau konsultasi keuangan.

Maka kami sangat mendukung program-program edukasi keuangan yang dapat menyentuh banyak pisah sebagai bagian dari program financial inclusion.

Mulai tahun ini, kami mulai menyasar target peserta yang bukan target klien golongan menengah. Misalnya dengan program edukasi bersama buruh pabrik. Program pelatihan sudah berjalan bersama buruh pabrik di daerah Banten dan buruh tambang di Papua.

Di bulan Ramadan ini, kami mengadakan program sosial bertajuk QM Goes to SOS Children’s Village, di mana beberapa QM Planner berbagi pengetahuan dasar perencanaan keuangan rumah tangga untuk para ibu dan remaja di desa yang menampung lebih dari 100 anak yang kehilangan asuhan orangtua tersebut.

Diadakan pada hari Jumat, 2 Agustus 2013 pukul 15.00, para QM Planner mendukung acara SOS Children’s Villages “Kumpul Bocah” – sebuah acara yang sarat dengan kegiatan yang mendidik dan menyenangkan – dengan berbagi pengetahuan pengelolaan keuangan kepada para ibu dan remaja di SOS Children’s Villages, Jl. Karya Bhakti I, Cibubur.

Acara yang berlangsung selama 2 jam ini terbagi atas 2 kelas:

  1. Kelas yang membahas cara kreatif mengelola keuangan rumah tangga untuk kelompok ibu
  2. Kelas yang membahas cara kreatif mendapat dan mengelola uang jajan tambahan untuk kelompok remaja.

Selain itu, para QM Planner bersama tim SOS Children’s Village akan berjalan-jalan keliling desa dan menutup acara dengan berbuka puasa bersama.

Kami sangat bangga dapat terlibat dalam program seperti ini. Para perencana keuangan independen yang terlibat adalah pakar di bidangnya dan memiliki komitmen untuk berbagi ilmu tanpa dibayar. Mereka sendiri yang mengajukan diri sebagai volunteer worker.

Ligwina Hananto

Info: (021) 739 5181 | info@qmfinancial.com | www.qmfinancial.com

TOPICS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

    Berkarir bersama QM

    QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

    Keep in Touch