Articles

Berapa Harga Hewan Kurban tahun 2016? Bandingkan Dengan Daftar Berikut Ini!

Kurban adalah sebuah pengeluaran sosial yang sangat penting untuk umat Islam. Dengan melaksanakan kurban, umat Islam bekerja sama dan berbagi dengan sesama. Pengeluaran ini dikeluarkan setahun sekali saat Hari Idul Adha.

Alangkah baiknya jika umat Islam dapat melaksanakan ibadah memotong hewan kurban dengan lancar tanpa hambatan berarti. Terutama dari hambatan dana! Maka.. perlu sekali menyiapkan dana kurban dengan sebaik-baiknya. Anda bisa memilih hewan  mulai dari kambing, domba atau sapi, yang biasanya dikenal di Indonesia.

Dasar hukum berkurban di antaranya adalah sebagai berikut:

“Maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu dan berkurbanlah.” (Al-Kautsar: 2)

“Barangsiapa mempunyai kelonggaran (harta) namun tidak melaksanakan qurban, makan jangan mendekati mushollaku.” (Ahmad & Ibnu Majah dari Abu Hurairah).

Penyedia hewan kurban pun sekarang bervariasi. Seiring dengan kemajuan teknologi, akses informasi sekarang sangatlah terbuka, mulai dari pedagang hewan biasa hingga peternakan modern. Berikut ini contoh harga hewan kurban dari beberapa penyedia hewan kurban di sekitar Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Jawa Timur.

tabel-kurban

Bagaimana cara menyiapkan dana agar kurban bisa lancar setiap tahunnya? Baca di sini. Baca juga 3 cara agar tak ketinggalan berkurban di sini.

Semoga dari tahun ke tahun, Anda semakin mantap membayarkan kurban.

***

Ligwina Hananto / QM Planner


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

    Berkarir bersama QM

    QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

    Keep in Touch