#QMTraining, Training

Ada Kopi di Bengkulu!

oleh-oleh bertemu UKM kreatif Bengkulu

Seru. Senang. Semangat.

Itulah yang selalu saya rasakan jika bertemu dengan UKM kreatif di berbagai kota di Indonesia. Bersama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), QM Financial sedang melakukan roadshow berjudul Seri Kelas Keuangan. Apakah kamu sudah siap bertemu kami di kota berikut?

Tahun lalu kami pergi ke 8 kota, dan di setiap kota bertemu dengan 100 pegiat UKM Kreatif. Tahun ini pun Insya Allah kami akan mengunjungi 8 kota. Kami sudah sampai ke Malang dan Semarang, dan minggu lalu akhirnya kami menginjakkan kaki di luar Pulau Jawa. Kami sampai ke Bengkulu!

Ada apa di Bengkulu?

Saya baru pertama kali sampai Bengkulu. Sedikit googling menghadirkan informasi tentang Bengkulu yang sayangnya sangat terbatas. Saya hanya tahu sedikit saja tentang Bengkulu, yang adalah tempat pengasingan Presiden Soekarno sebelum kemerdekaan. Bengkulu juga terkenal sebagai penghasil kopi.

Suasana pelatihan di Bengkulu cukup seru. Lebih dari setengah peserta adalah pegiat kuliner. Ada yang membuat ayam goreng krispi, ada yang pebisnis kopi. Selain pegiat kuliner, ada juga jagoan-jagoan IT dan pemilik sanggar seni.

Pelatihan kami laksanakan selama 2 hari. Di antara jadwal pelatihan yang padat saya menyempatkan diri berkunjung ke Benteng Marlborough, Rumah Soekarno-Inggit, Rumah Keluarga Bu Fat, lari di Pantai Panjang dan yang tak kalah menarik, nongkrong di EduCoffee.

Andy dan Sri, pemilik EduCoffee adalah orang yang sangat perhatian pada kopi.

Kami diajak mencicipi kopi asli Bengkulu dan kopi spesial Kolombia. Menurut Andy, kebiasaan penduduk setempat masih menyeduh kopi tubruk. Jadi, EduCoffe mencoba menyajikan dengan cara lain agar warga Bengkulu bisa merasakan kopi dengan cara yang berbeda. Semangatnya adalah mengedukasi masyarakat tentang kopi. Obrolan kami mulai dari biji kopi, roasting, grinding sampai cara mengelola hingga bisa diminum.

Terima kasih Andy dan Sri atas keasyikan bersama di EduCoffe. Sukses terus dan semoga semangat kalian menular juga pada semua teman-teman di Bengkulu.

Semoga pertemuan kami dengan Andy dan teman-teman Bengkulu membawa manfaat. Kami jadi semakin bersemangat untuk mampir ke kota berikut nih: SAMARINDA! Sampai jumpa di Seri Kelas Keuangan selanjutnya!

***

TOPICS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch