#QMPlan, #QMTraining

Biasa Jadi Baik: Gerakan Bersama Mengajak Kamu Memulai Kebiasaan Keuangan Yang Baik

Biasa jadi baik. Inilah gerakan bersama untuk mengajak kamu memulai kebiasaan keuangan yang baik. Awal tahun adalah momen yang tepat untuk memulai sesuatu yang baik. Kali ini kami di QM Financial mengajak teman-teman semua untuk memulai dengan kebiasaan keuangan yang baik. Jika kita sudah terbiasa, semuanya jadi lebih mudah. Let’s start the year with good money habit.

Apa itu Kebiasaan Baik?

Apakah kamu punya suatu kebiasaan keuangan yang baik, yang bisa ditularkan pada orang lain? Misalnya kebiasaan membayarkan penuh tagihan kartu kredit, kebiasaan menabung atau investasi rutin setiap menerima gaji bulanan, atau kebiasaan baik membawa daftar belanjaan saat melakukan grocery shopping.

Menurut Charles Duhigg dalam buku ‘ The Power of Habit’, kebiasan itu artinya suatu aksi yang sudah rutin dilakukan hingga sudah otomatis. Seperti bernapas – tanpa perlu banyak bepikir lagi, sebuah kebiasaan terukir di dalam otak kita menjadi suatu pola.

Siapa Yang Memerlukan Kebiasaan Baik?

Human is creature of habit. Siapa kita akan terbentuk dari cara kita hidup yang tentu saja terdiri dari berbagai kebiasaan baik. Lalu siapa saja yang perlu memupuk kebiasaan baik ini? Semua orang tanpa kecuali!

Kebiasaan keuangan ini saat dilakukan selagi muda, akan terus terbawa hingga tua nanti. Kebiasaan keuangan ini saat dilakukan sudah tua, akan membuka banyak pintu baru untuk mempertahankan kemampuan hidup di masa pensiun.

Jika kamu melihat seseorang punya kondisi keuangan yang berantakan, kemungkinan besar ini bukanlah hasil prilaku 1-2 minggu terakhir. Ini adalah hasil dari kebiasaan keuangan bertahun-tahun. Oleh karena itu, kebiasaan keuangan harus terjadi segera, di usia berapapun dan menjadi pola yang mendarahdaging dalam kehidupan seseorang.

Mengapa Kebiasaan Baik itu Penting?

Semua orang suatu hari akan pensiun. Saat pensiun nanti, yang bisa kita pertahankan hanyalah kebiasaan cara hidup kita. Maka kondisi keuangan kita merupakan refleksi cara kita hidup bertahun-tahun sebelum pensiun.

Jika ingin terus mempertahankan cara hidup ini, kita perlu memastikan kebiasaan keuangan kita memang baik. Alangkah baiknya jika kita sudah tidak punya utang kartu kredit saat usia sudah memasuki periode pensiun. Alangkah baiknya jika kita sudah memiliki rumah yang tidak perlu dicicil lagi di periode pensiun nanti.

Ayo bergabung dalam gerakan #BiasaJadiBaik. Karena dari biasa, lama-lama jadi baik.

@QM_Financial

 

***

Apa kebiasaan keuangan baikmu? Ayo bahas bersama di akun media sosial kami.

Facebook Fanpage QM Financial dan Twitter / Instagram @QM_Financial.

Sebarkan virusnya. Ajak lebih banyak orang tergerak mewujudkan keuangan yang sehat dan kuat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch