Articles, Practical Tips, Topik Terkini

Siasat Menonton Asian Games 2018

Asian Games 2018 akan berlangsung dalam hitungan hari!

Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia alias Asian Games 2018! Asian Games akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. Ini adalah kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games XVIII setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade. Kalian mau mendukung cabang olahraga yang mana?

Mendukung atlet nasional kita berlaga secara langsung tentunya memberikan pengalaman tersendiri. Terutama lagi kepada orangtua yang ingin memperkenalkan beragam cabang olahraga yang kepada anak-anaknya. Lalu, bagaimana siasat keuangan untuk menonton Asian Games yang harga tiketnya tidak bisa dibilang murah?

  1. Prioritaskan cabang olahraga favoritmu. Jadwal pertandingan cabang olahraga dapat di lihat di https://www.asiangames2018.id/sport/ dan dari sana, kalian dapat menentukan prioritas cabang olahraga apa saja yang mau ditonton.
  2. Siapkan anggarannya. Ambil contoh harga tiket cabang olahraga sepakbola yang termurah seharga Rp75.000. Berapa kali hendak menonton dan di babak yang mana saja? Apa transportasi yang akan digunakan untuk menuju stadion? Mau menonton dengan siapa? Faktor-faktor ini akan menentukan jumlah dana yang diperlukan. Anggaran menonton Asian Games 2018 bisa diambil dari pos pengeluaran lifestyle. Untuk sementara anggaran ngopi cantik dan belanja baju dialihkan untuk tiket menonton Asian Games. Atau kalau mau mengorek anggaran Dana Liburan juga diperbolehkan lho!
  3. Memanfaatkan promo kartu kredit. Kalau kalian mau membeli tiket nonton Asian Games 2018, kalian bisa meluncur ke https://www.kiostix.com/id/asian-games-2018/ . Perhatikan deh, di bagian atas, ada promo kartu kredit diskon hingga 73% untuk pembelian tiket Asian Games 2018! Lumayan kan, bisa menghemat anggaran nonton Asian Games 2018?!
  4. Mengejar kuis. Kalau kamu sangat ingin menonton Asian Games 2018 tapi tidak punya anggaran sama sekali, coba deh berburu kuis yang banyak diadakan oleh radio dan majalah. Siapa tahu kamu cukup beruntung untuk bisa menonton Asian Games 2018 secara gratis!

Nah, mudah kan untuk bisa tetap mendukung atlet nasional tanpa membuat dompet menangis?!

Sampai bertemu di arena pertandingan Asian Games 2018 sambil berteriak “INDONESIA!”

Honey JT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch