100 Langkah Untuk Tidak Miskin, Articles, Practical Tips, Topik Terkini

Perlindungan Saat Libur Tiba

Libur telah tiba! Horeeee!

Cuti aman? Tiket? Dana Liburannya? Semoga semuanya sudah siap ya!

baca juga:  7 Tips Liburan Anti Utang

Ngomong-ngomong soal liburan, kamu sudah membeli travel insurance belum? Salah satu peroteksi yang belum menjadi perhatian adalah perlindungan berupa asuransi perjalanan (travel insurance).

baca juga:  ASURANSI

Bagi kamu yang senang liburan, sebagian abai membeli travel insurance terutama bila bepergian untuk liburan lokal. Lain halnya bila bepergian keluar negeri terutama ke negara yang mengharuskan kamu memiliki visa untuk masuk ke negara tersebut. Padahal, kemana pun kakimu melangkah baik liburan lokal maupun keluar negeri, kamu tetap membutuhkan travel insurance apalagi harganya cukup terjangkau dibandingkan dengan manfaat yang akan kamu dapatkan.

Kenapa kamu perlu asuransi perjalanan?

Melindungi kecurian. Pernah dengar beberapa cerita bagaimana seseorang mengalami kecopetan saat sedang liburan di luar negeri? Bepergian kemana pun pasti ada risiko kehilangan barang milik kepunyaan sendiri. Salah satu fungsi asuransi perjalanan adalah melindungi kerugian yang dialami apabila kamu kecurian barang seperti dompet dan dokumen.

Mendadak sakit. Saya ingat benar Maret tahun ini saat berlibur ke negera tetangga, si bungsu sakit semenjak pesawat mendarat sampai empat hari kami di sana. Panik? Sudah pasti karena ternyata saya lupa membeli asuransi perjalanan padahal bila saya mengantongi travel insurance, saya tidak akan ragu untuk segera mendatangi rumah sakit terdekat. Inilah juga fungsi dari travel insurance apabila mendadak sakit di tempat liburan.

Perubahan rencana. Fungsi asuransi perjalanan lainnya apabila ada kejadian mendadak yang menyebabkan pembatalan tiket atau mempercepat masa liburan karena ada masalah yang mendesak, kamu tidak harus mengeluarkan uang untuk perubahan rencana tersebut.

Ketidaksengajaan. Asuransi perjalanan melindungimu dari uang yang harus dikeluarkan ketika terjadi ketidaksengajaan seperti kerusakan properti dan kecelakaan akibat ketidaksengajaan yang terjadi.

Bila melihat betapa pentingnya travel insurance ini, sudah tidak ada alasan untuk tidak membeli asuransi perjalanan bukan?!

Kamu ingin bisa liburan sepanjang tahun? Yuk cari tahu caranya dengan belajar perencanaan keuangan, informasi bisa dilihat di #FinClicOnlineSeries

Selamat berlibur!

-Honey Josep-


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch