Articles, #finclic, 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, financial clinic, finclic, Practical Tips

#FinClic 5 Pekerjaan di Masa Lalu dan Masa Kini

Belajar menghasilkan uang adalah fase penting di dalam kehidupan finansial, terlepas dari profesi atau pun jenis pekerjaan yang kamu lakukan.

Kamu sudah berapa lama bekerja? Apakah kamu sudah merasakan 5 peran di dalam pekerjaanmu? Mulai dari fresh graduate-staf-supervisor-asisten manager-manager atau memutuskan memiliki usaha sendiri?

5 pekerjaan yang kamu miliki di masa lalu tidak dapat dianggap remeh karena hal ini menunjukkan apa yang telah terjadi di hidupmu. Pekerjaan yang pernah kamu lakukan di masa lalu juga memperlengkapi keterampilan untuk pekerjaanmu sekarang. Contohnya Ligwina Hananto, lead financial trainer QM Financial saat kuliah sudah bekerja sebagai pelayan restoran dan radio announcer dan sesudah lulus pernah bekerja sebagai customer service, media planner dan dosen. Pekerjaan Wina sekarang, financial trainer, stand up comedian, social media influencer, penulis, aktris.

Kamu perlu membuka diri untuk akan berbagai kesempatan yang tersedia karena pintu penghasilan tidak berhenti di satu titik lagi tapi bisa tersedia dalam jumlah yang banyak.

Jadi, apa saja pintu penghasilan yang tersedia di kehidupanmu? Baca terus artikel ini!

Karyawan. Jangan menganggap remeh menjadi karyawan di sebuah perusahaan karena kamu bisa mendapatkan paket remunerasi mulai dari gaji, bonus, THR dan asuransi kesehatan. Bahkan di beberapa perusahaan ada benefit lain seperti fasilitas KPR, mobil, keanggotaan pusat kebugaran dan lainnya. Apresiasi penghasilan yang kamu dapatkan dengan mengelola keuangan secara baik.

Bisnis. Untuk memulai memiliki usaha sendiri, segera jalankan dimulai dari menjawab SIAPA APA dan BAGAIMANA.

Self employed. Kamu ingin merdeka di dalam pekerjaanmu? Mengatur waktu sendiri, mengerjakan sesuatu yang disenangi secara bebas tapi konsekuensinya, kamu harus mengatur hal khususnya finansial sendiri seperti asuransi, biaya melahirkan dan THR.

Profesional. Apakah kamu seorang dokter, pengacara, konsultan? Itu artinya pintu penghasilanmu bisa menjadi besar dan ada pajak yang harus dibayarkan berkenaan dengan profesi yang dimiliki.

Investor. Tertarik dengan suatu bisnis tapi tidak berminat untuk mengurusi operasionalnya? Jadi investor saja. Dengan menanamkan sejumlah dana di suatu bisnis, kamu bisa mendapatkan keuntungan bisnis tanpa repot memikirkan operasionalnya. Tentunya dengan perjanjian bagi hasil yang sudah disepakati sebelumnya.

Terus follow Instagram QM Financial serta twitter @QM_Financial. Ada juga #FinClic dan IG Live yang seru setiap Senin jam 19:00!

-Honey Josep-


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch