Kompensasi dan Benefit, Korporasi

Company Trip? 6 Perusahaan Ini ajak Karyawan Liburan Bareng dan Sukses Bikin Iri

Di artikel yang lalu, kita sudah bahas apa manfaat liburan karyawan bareng–baik bagi perusahaan maupun bagi karyawannya sendiri. Terus, kira-kira ke mana ya, tujuan company trip bareng yang asyik?

Well, tentunya hal ini tergantung pada kemampuan perusahaan, dan preferensi para karyawan sendiri juga. Nggak mungkin juga dipaksa untuk bikin agenda liburan keluar negeri, sedangkan perusahaan masih belum mampu. So, semua memang harus didiskusikan dan disepakati bersama.

However, barangkali ada yang masih bingung, mau liburan bareng ke mana? Butuh ide mengenai lokasi company trip? Berikut ini ada beberapa tujuan wisata dan aktivitas liburan karyawan yang diadakan oleh beberapa perusahaan. Mungkin bisa jadi ide cemerlang.

 

6 Perusahaan yang mengajak seluruh karyawannya melakukan company trip mewah

1. Evolve MMA

Company Trip - Evolve MMA

Perusahaan berbasis di Singapura ini pernah membawa 100 karyawannya untuk berlibur bareng ke sebuah resor bintang 5 di Kepulauan Maldives.

CEO-nya, Chatri Sityodtong, dengan rela mengeluarkan dana sebesar USD500,000 untuk acara company trip ini.

Dan ternyata, perjalanan ke Maldives ini bukan agenda company trip pertama Evolve MMA lo! Secara berturut-turut selama 5 tahun sebelumnya, agenda company trip setiap akhir tahun sudah menjadi tradisi di perusahaan tersebut. Para karyawannya sudah diajak jalan-jalan ke Bali, Krabi, Kao Lak, hingga Bintan.

 

2.NEXT Academy

Company Trip - NEXT Academy

NEXT Academy, sebuah akademi yang mendedikasikan diri untuk melatih para pengusaha dengan keterampilan-keterampilan teknis seputar coding dan digital marketing, mengajak seluruh karyawannya untuk melakukan company trip ke Kepulauan Langkawi.

Tak hanya bersenang-senang di kepulauan yang indah yang termasuk wilayah Malaysia itu, sang founder Josh Teng bahkan menyewa sebuah yacht yang besar untuk seluruh karyawannya.

Foto di atas diunggah sendiri oleh Josh Teng seiring dengan komen darinya, “This was an entertaining way to have the team enjoy some relaxation while also improving on our relationship as an overall team.”

Wah, luar biasa banget.

 

3. Nexstream Sdn Bhd

Company Trip - Nexstream

Yacht? Ah, itu mungkin masih kapal yang kecil. Bagaimana dengan cruise, alias kapal pesiar mewah? Apakah ada perusahaan yang mau menyewa kapal pesiar begini untuk company trip?

Ternyata ada. Nexstream Sdn Bhd, sebuah perusahaan pengembang aplikasi mobile dan cloud technology yang berbasis di Malaysia, pernah menyewa Costa Victoria, sebuah kapal pesiar mewah dengan rute Penang dan Malaka, sebagai tempat menghabiskan agenda company trip bersama karyawannya.

Kapal pesiar mewah ini dipenuhi dengan fasilitas-fasilitas setara hotel bintang 5, di antaranya kolam renang, fine dining restaurant, casino, hingga theatre hall yang menampilkan pertunjukan-pertunjukan reguler nan menawan.

 

4. Toplash Malaysia

Company Trip - Toplash

Apakah hanya perusahaan besar yang bergerak di sektor teknologi saja yang bisa membawa karyawannya untuk melakukan company trip mewah? Enggak juga.

Toplash, sebuah salon kecantikan khusus wanita dengan spesialisasi pada perawatan bulu mata di Malaysia, ini pernah mengajak seluruh karyawannya untuk keliling di Kepulauan Pattaya di Thailand untuk berlibur.

Di kepulauan itu, tak hanya menikmati berbagai pertunjukan kabaret yang terkenal, mereka pun menyempatkan diri untuk snorkeling dan menyelam untuk menikmati panorama keindahan bawah lautnya.

Konon, salon ini memang sudah mempunyai agenda company trip tahunan secara rutin, dan setiap kali tujuannya berbeda-beda lo. Ckckck. Beneran bikin iri ya?

 

5. OTS CK Centre

Company Trip - OTS CK Centre

Untuk meningkatkan performa kerja para agen finansialnya, OTS CK Centre, sebuah perusahaan yang menaungi puluhan agen asuransi jiwa berbasis di Malaysia ini, memberikan liburan insentif atau company trip setiap tahunnya keluar negeri. Tak jarang, bahkan sampai jauh ke Eropa, seperti Jerman dan Swiss.

 

6. WDA Wonderwall

Company Trip - WDA Wonderwall

WDA Wonderwall adalah sebuah perusahaan yang bergerak di industri desain dan arsitektur berbasis di Malaysia. Atas nama study tour trip, seluruh anggota tim di perusahaan ini dibawa ke Sydney, demi bisa menambah pengetahuan tentang struktur-struktur bangunan berteknologi maju di salah satu kota terbesar di Australia tersebut.

Namanya memang study tour, mereka juga punya “tugas” untuk mengamati dan belajar. Tapi tetap saja, semua ongkos dan pengeluaran selama berada di Sydney ditanggung oleh perusahaan. Jadi, pada akhirnya, company trip satu ini tetap saja merupakan complementary perusahaan terhadap para karyawannya.

 

Bagaimana? Sudah iri belum?

Satu hal sih yang pasti, semua perusahaan itu tidak begitu saja bisa merencanakan company trip yang begitu mewah bagi karyawannya. Sebelumnya mereka tentu sudah harus paham dulu, mengenai konsep karyawan adalah aset perusahaan yang harus dikembangkan secara optimal.

Selanjutnya, perusahaan sendiri harus punya keuangan yang sehat, pun karyawannya juga memiliki etos kinerja yang baik. Yuk, berikan training-training yang diperlukan oleh karyawan untuk menunjang performa kerjanya. Salah satunya dengan training keuangan.

Anda tertarik untuk menyelenggarakan training keuangan pada karyawan untuk meningkatkan kinerja mereka? Sila WA ke 0811 1500 688 (NITA/MIA). Jangan lupa follow juga Instagram QM Financial untuk info-info kelas terbaru.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch