Articles, Topic of The Month

Happy International Mother’s Day!

Ibu merupakan perempuan terpenting di dalam kehidupan kita. Karena sosok ibu merupakan segalanya bagi kita, kamu pasti mengalami kesulitan untuk menemukan hadiah yang berkesan bagi ibu di International Mother’s Day yang jatuh setiap tanggal 8 Mei. Ada beberapa siasat finansial untuk memberikan hadiah bagi ibu di hari khusus ini,

Membebastugaskan Ibu. Setiap hari, ibu melakukan pekerjaan rumah tangga tanpa henti dan tanpa mengeluh. Hadiah yang dapat kamu berikan di hari spesial ini adalah membebastugaskan ibu dari pekerjaan rumah. Kamu bisa menggantikan pekerjaan rumah tangga yang dilakukan ibu sehari penuh. Bila kamu tidak memiliki waktu, kamu bisa memanfaatkan layanan jasa pekerjaan rumah tangga secara online.

Memasak Untuk Ibu. Membuatkan makanan kesukaan ibu dengan tanganmu sendiri menjadi salah satu hadiah yang berkesan. Memasak juga tentunya lebih hemat dibandingkan membeli makanan dari luar.

Fine Dining. Pada International Mother’s Day yang spesial, boleh juga mengajak ibu untuk menikmati makanan di restoran mewah. Sediakan anggarannya ya, maksimal 20% dari penghasilanmu per bulan. Ini artinya apabila pos pengeluaran lifestyle-­mu sudah mencapai 20% dari penghasilanmu bulan ini maka kamu harus berhemat untuk enggak jajan dulu! Ikhlas saja, kan kamu ingin memberikan yang terbaik buat ibu, sama halnya seperti ibu yang sudah banyak berkorban untukmu!

Mengajak Ibu Jalan-Jalan. Karena ibu kebanyakan di rumah, salah satu hadiah yang mudah diberikan adalah mengajak ibu jalan-jalan. Tidak harus keluar kota atau keluar negeri, bisa juga kamu mengajak ibu ke taman kota yang sekarang sudah sangat terpelihara, segar dan tentunya hemat juga bukan?! Kalau pun kamu ingin memberikan hadiah berupa tiket pesawat, pastikan kamu memiliki anggarannya maksimal 20% yang diambil dari penghasilan tahunanmu ya!

Hadiah. Beberapa teman saya memilih memberikan hadiah berupa perhiasan saat International Mother’s Day tiba kepada ibu mereka. Kamu juga boleh membelikan hadiah tapi pastikan juga kamu mmiliki uangnya. Jangan dipaksakan apalagi sampai berhutang untuk membelikan hadiah istimewa di hari ibu. Kamu juga bisa mengajak saudara kandungmu yang lain untuk urunan membelikan hadiah bagi ibu.

Selamat Hari Ibu!

-Honey Josep-


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch