Articles

Atur Anggaran Perawatan Wajah Hemat dan Efektif Untuk Perempuan

Perawatan kulit, utamanya kulit wajah menjadi perhatian besar bagi perempuan masa kini. Produk perawatan wajah dan kecantikan pun menjadi hal wajib yang tidak boleh dilewatkan. Beragam fungsi produk perawatan kulit seperti mencerahkan wajah, menghaluskan kulit dan menghilangkan kerutan membuat perempuan rutin menggunakannya di pagi dan malam hari. Melihat pentingnya perawatan kulit, perempuan rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli produk perawatan kulit. Bahkan produk senilai jutaan Rupiah pun rela dibeli demi untuk mendapatkan kulit wajah yang terawat. Walau penting, jangan sampai kamu kelewat impulsif hanya untuk membeli produk perawatan kulit sehingga membuat kantongmu bolong dan investasi bulananmu berhenti ya!

5 Tips Atur Anggaran Perawatan Wajah Agar Hemat dan Efektif:

Kenali jenis kulit
Salah satu faktor yang membuat keuangan ambyar disebabkan membeli produk perawatan kulit karena tren. Banyak sekali produk perawatan kulit baik produk lokal dan internasional dengan kemasan yang menggemaskan. Tidak jarang kamu beli hanya karena sedang hits dan terlihat pere padahal produk tersebut belum tentu cocok untukmu. Ada baiknya kamu ketahui lebih dulu jenis kulitmu dengan baik sebelum memutuskan untuk membeli skincare. Daripada uang habis tapi kondisi kulit malah semakin memburuk, lebih baik kamu menggunakan produk perawatan yang sudah terbukti cocok dengan jenis kulitmu.

Fokus pada masalah kulit
Hal kedua yang perlu kamu ketahui saat mengatur anggaran untuk membeli produk perawatan kulit adalah menemukan dulu masalah utama kulitmu. Ada beberapa masalah kulit yang sering terjadi pada perempuan yaitu berjerawat, kusam, dan dehidrasi. Kalau sudah menemukan akar masalah kulitmu, fokuslah untuk memperbaiki masalah tersebut. Belilah hanya produk perawatan kulit yang memang fokus untuk ditujukan memperbaiki masalah kulitmu. Jangan tergoda untuk membeli produk perawatan yang tidak kamu butuhkan.

Mengenali bahan produk perawatan kulit
Sebelum memutuskan membeli skincare sebaiknya kamu mengenali betul kandungan atau bahan yang digunakan di dalam produk yang akan kamu beli. Bacalah dengan teliti label pada kemasan prosuk perawatan yang akan dibeli untuk memastikan apakah bahan-bahan yang terkandung di dalamnya aman untuk kamu gunakan sesuai dengan jenis dan masalah kulitmu.

Membaca ulasan produk perawatan kulit
Ketika akan membeli produk perawatan kulit biasakan utnuk membaca informasi dan ulasan produk sebelum kamu membelinya. Cara ini berfungsi agar kamu tidak salah sasaran saat membeli produk perawatan kulit. Ulasan memberikan kamu gambaran mengenai  apa, siapa dan bagaimana produk yang akan kamu beli secara menyeluruh. Bacalah ulasan yang diunggah oleh media yang terpercaya dan memberikan ulasan yang rinci tentang produk perawatan kulit incaranmu. Baca juga ulasan dari beauty blogger/vlogger yang jenis kulitnya paling mirip denganmu supaya ada kemungkinan efek yang ditumbulkan produk tersebut mendekati sama jika kamu gunakan. Dengan demikian, kamu tidak perlu menghabiskan uang untuk produk yang sebenarnya kurang tepat untukmu.

Mengatur anggaran produk perawatan kulit
Setelah keempat tips di atas sudah kamu terapkan, sekarang saatnya mengatur anggaran belanja untuk produk perawatan kulitmu. Anggaran skincare bisa kamu masukkan ke dalam pengeluaran rutin bulanan dan kamu bisa mengatur maksimal 10% dari pengeluaran rutin bulanan yang kamu keluarkan untuk berbelanja produk perawatan kulit. Bisa juga kamu anggarkan di pengeluaran tahunan yang dibiayai oleh penghasilan tahunan seperti bonus atau Tunjangan Hari Raya (THR). Kenapa? Karena biasanya skincare memerlukan waktu maksimal 1 tahun sekali untuk dibeli ulang atau saat produk sudah habis. Biasanya nih yang seringkali membuat keuangan porak poranda karena tergiur diskon produk perawatan saat sedang musim diskon seperti menjelang Hari Raya, Jakarta Great Sale, harbolnas dan lainnya.
Kalau pun kamu tetap ingin membeli skincare saat musim diskon tiba, buat saja sebuah tujuan keuangan berupa rekening khusus “Magical Skincare Shopping Account”. Sisihkan penghasilan setiap bulan ke dalam rekening ini dan kamu bisa bebas berbelanja skincare  yang kamu ingini apabila ada saldo di dalamnya.

Nah, semoga dengan menerapkan 5 tips di atas, kamu bisa tetap membeli skincare yang dibutuhkan dan keuangan tetap sehat.

Oh iya, kalau kamu ingin belajar kelas finansial online dengan topik seru sesuai dengan kebutuhanmu, yuk bergabung di Financial Clinic Online Series (FCOS) melalui aplikasi zoom. Jadwal dan pendaftaran FCOS dapat dilihat di event.qmfinancial.com

-Honey Josep-

TOPICS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch