Articles

#FinClic Dana Pendidikan Anak

Halo planners!

Financial Clinic (#FinClic) awalnya merupakan sebuah talkshow radio pada tahun 2006 di salah satu radio di Jakarta. Kemudian berkembang menjadi #FinClic seminar series, #FinClic Tweet series di twitter dan sekarang Instagram live setiap Senin malam jam 19:00. #FinClic pada pertengahan tahun 2018 sampai detik ini berkembang menjadi kelas finansial online melalui aplikasi zoom yang dinamakan Financial Clinic Online Series (FCOS).

Ada banyak sekali pertimbangan memilih sekolah anak terutama dari segi biaya pendidikan serta kemampuan orang tua membayarkan biaya pendidikan anak yang timbul seperti uang pangkal masuk sekolah dan uang SPP bulanan. Uang pangkal masuk sekolah yang terbesar ada di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Universitas. Bahkan uang pangkal masuk SD ada yang seharga DP rumah!

Mari berhitung untuk Dana Pendidikan Anak!

Untuk membuat ilustrasi Dana Pendidikan Anak, diperlukan data-data untuk menghitungnya seperti biaya saat ini, kapan akan dibayarkan, berapa asumsi inflasinya serta asumsi imbal hasil produk investasi.

Kami di QM Financial memakai asumsi inflasi untuk setiap jenjang pendidikan mulai dari tingkat playgroup sampai SMA sebesar 8%. Sedangkan inflasi untuk masuk jenjang universitas adalah sebesar 10%.

Untuk berinvestasi mempersiapkan Dana Pendidikan Anak, ada 3 cara yang bisa kamu lakukan dan hal ini berkaitan dengan struktur rezeki yang kamu miliki yaitu investasi secara bulanan, tahunan dan aset lancar yang saat ini dimiliki.

Sumber dana untuk berinvestasi secara bulanan tentu saja kamu bisa sisihkan dari penghasilan setiap bulannya. Besaran nilai yang diinvestasikan juga cukup terjangkau tergantung dengan jenis sekolah yang kamu pilih.

Bila kamu pekerja kantoran, ada struktur rezeki lainnya di samping gaji bulanan yaitu THR dan bonus. Kamu bisa menyisihkan THR dan bonus untuk mempersiapkan Dana Pendidikan Anak sehingga dapat lebih cepat terpenuhi.

Cara ketiga dalam mempersiapkan Dana Pendidikan Anak adalah dengan menggunakan harta lancar yang saat ini kamu miliki. Yang dimaksud dengan harta lancar adalah tabungan, deposito, dan reksa dana.

Semoga kamu semakin semangat mempersiapkan Dana Pendidikan Anak ya!

Terus follow instagram QM Financial serta twitter @QM_Financial. Ada juga #FinClic dan IG Live yang seru setiap Senin jam 19:00!

Kalau kamu ingin belajar tentang mempersiapkan Dana Pendidikan Anak, yuk ikutan kelas finansial online Financial Clinic Online Series (FCOS) melalui aplikasi zoom pada Kamis, 17 Oktober 2019 jam 20:00. Pendaftaran melalui event.qmfinancial.com

-QM Admin-

TOPICS


Satu tanggapan untuk “#FinClic Dana Pendidikan Anak”

  1. […] See? Masing-masing punya kebutuhan yang berbeda. Kebutuhan inilah yang mestinya difasilitasi. Baru kemudian menyiapkan biaya pendidikan anak sesuai kebutuhan. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

    Berkarir bersama QM

    QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

    Keep in Touch