Articles, Personal, Tujuan Finansial

Rayakan Malam Tahun Baru di 7 Lokasi yang Terkenal dengan Pertunjukan Kembang Api yang Luar Biasa

Hei, mau liburan tahun baru ke mana? Mau merayakan malam tahun baru di mana? Bakar jagung aja di rumah, sambil main kembang api yang sepuluh ribuan? Ya, enggak masalah!

Yang penting kita bisa merayakan berakhirnya tahun ini–plus mensyukuri apa saja yang sudah diraih–dan menyongsong tahun 2020 dengan penuh doa dan harapan!

Oh, mau merayakan malam tahun baru dengan lebih spesial? Kenapa enggak mengunjungi 7 lokasi yang sudah terkenal dengan pesta pergantian tahunnya yang super meriah ini?

Rayakan Malam Tahun Baru di 7 Lokasi Ini Yuk!

1. Sydney, Australia

Rayakan malam tahun baru di Sydney Australia

Sydney, Australia, merupakan lokasi yang sudah sangat terkenal dengan pesta perayaan malam tahun barunya yang sangat meriah. Pertunjukan kembang apinya nggak ada yang ngalahin, apalagi dengan Opera House yang fenomenal dan juga Harbour Bridge-nya yang menjadi latar belakang pertunjukan.

Memang, biasanya puncak pertunjukan kembang api tahun baru di Sydney dipusatkan di Sydney Harbour, yang enggak cuma menawarkan pemandangan indah. Di sini juga ada taman ramah anak yang jadi tempat nongkrong favorit keluarga-keluarga muda yang melancong di Sydney.

Plus, biasanya saat tahun baru tiba, di Australia juga lagi musim panas. So, bisa sambil liburan ke pantai-pantai kota Sydney yang terkenal indah deh.

2. Taipei, Taiwan

Rayakan malam tahun baru di Taipei Taiwan

Merayakan tahun baru di Taipei dengan menonton kembang api yang diluncurkan dari puncak gedung tertinggi di Taiwan–Taipei 101–bakalan jadi agenda liburan yang tak terlupakan deh kayaknya.

Biasanya sebelum acara puncak peluncuran kembang api, juga ada konser besar-besaran yang menghadirkan bintang-bintang papan atas Taiwan.

Spot lain yang juga menawarkan pertunjukan kembang api yang bakalan meriah di malam pergantian tahun 2020 nanti adalah di area National Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall and the Xinyi Commercial District.

3. Bangkok, Thailand

Bangkok sudah terkenal dengan city night life-nya di dunia. Apalagi kalau untuk merayakan malam tahun baru, bakalan lebih meriah lagi deh.

Perayaan malam tahun baru di Bangkok berpusat di CentralWorld Plaza, dan juga di area shopping dan hiburan Asiatique, yang berada di tepi Sungai Chao Phraya.

Selain berada di tengah ingar bingar pesta, kamu juga bisa kok menghabiskan malam tahun barumu sembari menyepi dan melakukan meditasi demi melakukan refleksi hidup di kuil Wat Po. Kuil ini akan dibuka selama masa pergantian tahun, karena memang banyak pendoa yang datang untuk meminta berkah di tahun yang baru nanti.

4. Dubai, UAE

Rayakan malam tahun baru di Dubai

Yes, one of my bucket list! Amen! Pengin banget deh suatu hari nanti bisa merasakan suasana Dubai yang luar biasa, mengamati gedung-gedungnya yang keren banget. Juga bisa nonton pertunjukan kembang api di malam tahun baru yang memang jadi acara tetap di sini.

Burj Khalifa, gedung tertinggi di Dubai dan salah satu gedung tertinggi di dunia ini, sudah pasti menjadi spot primadona di perayaan pergantian tahun.

Kalau mau agak “lebih sepi”, bisa nongkrong aja di Burj Plaza yang tempatnya ramah anak.

5. London, Inggris

Rayakan malam tahun baru di London Inggris

Pusat perayaan malam tahun baru 2019 – 2020 di London akan berada di sekitar Sungai Thames, dan rencananya sih teteup … akan menghadirkan pertunjukan kembang api nan spektakuler seperti tahun-tahun sebelumnya.

Well, FYI, tiket sudah sold out untuk bisa masuk ke arena panggung perayaan malam tahun baru, sejak beberapa bulan yang lalu. Tapi kita masih bisa kok ikut merasakan meriahnya suasana di luar arena, seperti dari Primrose Hill, Parliament Hill di Hampstead Heath, Greenwich Park, dan juga Alexandra Palace. Bakalan tetap luar biasa.

Karena sudah di London, sekalian jadwalkan untuk mengunjungi Kensington Palace. Siapa tahu bisa ketemu Prince George yang imut.

6. New York, USA

Rayakan malam tahun baru di New York

And then, of course, Times Square di Manhattan New York akan selalu menjadi lokasi tersempurna untuk merayakan malam tahun baru. Rekor selama ini adalah berkumpulnya 1 juta orang di lokasi yang sama untuk bareng-bareng meniup terompet dan meluncurkan kembang api.

Well, kalau berada di tengah kerumunan 1 juta terasa melelahkan, kamu bisa kok melipir ke area Grand Army Plaza, yang berada di area Prospect Park di Brooklyn. Indahnya pertunjukan kembang api bisa kamu saksikan dari sini, dengan suasana yang lebih “manusiawi”, katanya. Tapi for the best view, teteup, mesti datang lebih awal.

7. Rio de Janeiro, Brasil

Mau yang lebih rame lagi, dengan cuaca yang lebih hangat? Let’s head to Rio!

Kamu bisa menghabiskan malam tahun baru di salah satu pantai di Rio de Janeiro, bersama 2 juta orang lainnya untuk tujuan yang sama. Pantai Copacabana sih yang selalu menjadi favorit, karena selain menghadirkan pertunjukan kembang api, biasanya juga selalu diawali dengan pertunjukan konser musik nan artistik.

Gimana? Gimana? Mau ke mana kita?

Yang pasti, untuk bisa menghabiskan malam tahun baru di luar negeri seperti ini, kamu harus menyiapkan juga dana liburan yang cukup besar–meski kamu bisa saja backpacker-an. Tapi, tetap harus siapkan bujet lebih, ketimbang backpacker-an dalam negeri, iya kan? Apalagi ini peak season, harga-harga pasti akan beda dengan saat low season.

Beberapa anggaran yang harus kamu cermati adalah:

  • Akomodasi; mau nginep di mana? Di Burj Al Arab? Ya jelas, mesti punya dana yang cukup.
  • Transportasi; biasanya menjadi hal kedua yang bakalan menyedot dana.
  • Makanan dan jajan! Eh, atau ini saya aja ya, yang suka bablas anggarannya di pos ini?

So, belum cukup dananya untuk merayakan malam tahun baru di luar negeri tahun ini? Jangan khawatir, masih ada tahun depan kok! Jangan lupa direncanakan dan menabung, kalau gitu ya!

Stay tuned di akun Instagram QM Financial untuk berbagai update dan info seputar keuangan, agar kita lebih bijak dalam mengambil keputusan penting untuk hidup kita ke depan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch