#QMPlan, CEO BLOG, Practical Tips

3 Hal yang Harus Diketahui Ibu Rumah Tangga

Daripada berantem mulu – jadi ibu rumah tangga atau ibu bekerja, mendingan urus keuangan masing-masing. Yuk?

Ada beberapa hal yang harus disadari jika Anda seorang ibu rumah tangga. Bukan. Ini bukan menghakimi hidupmu. Ini soal sadar sama kenyataan dan semua kelebihan / kekurangan  yang terkait di dalamnya.

Are you ready? Continue to read on!

  • Ibu Rumah Tangga tidak punya penghasilan.
    Apakah Anda tahu efek dari tidak punya penghasilan? Jadinya bergantung pada 1 pemberi nafkah yaitu suami! Ya gak apa-apa dong. Tapi efek samping lain adalah: sebagai perempuan tidak terlatih untuk bisa menghasilkan uang. Padahal untuk bisa menghasilkan uang, perlu proses belajar yang gak bisa di-skip! Solusinya? Latihan “Dagang” yuk! [link artikel ibu rumah tangga bisa berdagang di sini]
  • Ibu Rumah Tangga tidak perlu punya asuransi jiwa.
    Ok untuk yang ini masih perlu perdebatan dan diskusi panjang. Tapi yang sering saya temui, karena ibu rumah tangga ada di rumah, dia yang ditawari punya asuransi jiwa. Boleh aja lho punya. Terus gimana dengan suaminya? Seharusnya asuransi jiwa adalah produk yang penting sekali dimiliki oleh pemberi nafkah utama keluarga. Dalam hal ini: suami. Jadi tolong periksa siapa nama TERTANGGUNG dalam polis asuransi jiwa keluarga dan berapa UANG PERTANGGUNGAN yang tersedia. Artikel tentang asuransi jiwa suami bisa dibaca di sini.
  • Ibu Rumah Tangga tidak terlibat keputusan investasi.
    Ini gak selalu benar sih. Banyak ibu rumah tangga datang ke kantor kami dan menggeret suami mereka supaya melek finansial. Tapi masih banyak juga para ibu rumah tangga yang sibuk sekali mengurus rumah sehingga dunianya memang jauh dari dunia investasi. Satu-satunya cara ya… mengajak mereka untuk belajar juga! Ayo jangan biarkan diri tertinggal.

There you go!

Kalau kamu seorang suami yang punya istri seorang ibu rumah tangga, tolong share artikel ini ya. Butuh para suami yang juga pengertian tentang konsekuensi dari istri tidak bekerja.

Semua profesi ada kelebihan / kelemahannya kok. Tolong jangan tunggu sudah berumur 57 tahun, dengan suami yang sudah pensiun dan uang pensiun kecil banget, baru sadar tentang kelemahan hidup jadi ibu rumah tangga. Ayo bantu diri sendiri. SEKARANG!

 

Ligwina Hananto / @mrshananto / QMPlanner/ Founder / CEO

 


 

Konsultasikan keuangan keluarga Anda.

Untuk mendapatkan appointment Konsul / Jam, hubungi: info@qmfinancial.com atau gunakan halaman Kontak kami.


 

SHARE THIS ARTICLE

Diskusi yuk!

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Offices

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Gedung Spazio Lt 6 Unit S632
Kompleks Graha Festival
Jl Mayjen Yono Soewoyo Kav 3
Surabaya 60226, Indonesia
Telp: (031) 99001241
Email: surabaya@qmfinancial.com

Keep in Touch