Articles

4 Tips Belanja Akhir Tahun Tanpa Bangkrut

Gak terasa ya, kita sudah memasuki bulan Desember yang berarti ini bulan terakhir kita di tahun 2017. Biasanya kalau menjelang akhir tahun, banyak sale yang digelar pusat perbelanjaan.

Mendengar kata diskon atau SALE sendiri memang sangat menggoda. Kesempatan dapat membeli produk yang diinginkan dengan harga khusus atau harga murah menjadi sebuah kepuasan tersendiri, bahkan ada yang sampai tengah malam.

Seru sih, tapi belanja tengah malam saat mengantuk bikin jadi impulsif dan akhirnya begitu sampe rumah menyesal deh karena sebagian besar barang yang dibeli ga sesuai kebutuhan dan gak kita sukai.

related article:  The Scary Midnite Sale

Supaya belanja akhir tahun kita menyenangkan, ada 4 tips belanja akhir tahun:

Cek keuangan

Mau belanja tentunya harus tahu dulu kondisi keuanganmu. Ada gak uangnya, jangan sampe punya utang hanya karena mengejar sale akhir tahun. Udah coba menerapkan “Magical Shopping Account”? coba deh dicek saldonya sudah berapa besar? Jadikan besaran saldo Magical Shopping Account sebagai acuan berapa besar nilai belanja kamu nanti.

related article: Magical Shopping Account

Catat kebutuhan

Bagi kamu yang merayakan Natal, pastinya banyak kebutuhan menjelang hari raya tersebut, mulai dari pohon natal beserta ornamennya, hadiah untuk keluarga, perlengkapan rumah untuk open house saat Natal.

Jadikan juga sale akhir tahun sebagai kesempatan untuk berbelanja kebutuhan atau barang yang sudah diincar sejak lama.

Pencatatan seperti ini juga mengatur agar kamu tidak kalap dan pembelanjaanmu bisa dikontrol.

Manfaatkan cicilan 0%

Gak punya magical shopping account, terus berarti ga boleh belanja dong? Sedih bener deh! Tenang, sebenarnya kamu masih bisa belanja dengan memanfaatkan cicilan 0% yang ditawarkan e-commerce lho asal nilai cicilan tidak melebihi 30% dari nilai penghasilan kamu setiap bulannya.

related article:  Cicilan 0%

Manfaatkan penawaran dari e-commerce

Biasanya, menjelang akhir tahun, merchant-merchant di e-commerce juga memberikan penawaran yang ga kalah menariknya dengan tenant yang ada di mal. Kamu hanya perlu terus pantau media sosial tenant favorit agar terus update dengan penawaran yang diberikan, gak jarang bahkan kamu bisa mendapatkan barang yang kamu mau tanpa harus membayar.

related article

Ready to hunt your sale?

Risma Prismayani / Sales & Marketing

*artikel ini merupakan hasil kerjasama Blog Blibli Friends dengan QM Financial

TOPICS

SHARE THIS ARTICLE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch