100 Langkah Untuk Tidak Miskin

Articles, 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, financial clinic, finclic

#FinClic Mengatur Keuangan Karyawan

  Oktober 8, 2019

Financial Clinic (#FinClic) awalnya merupakan sebuah talkshow radio pada tahun 2006 di salah satu radio di Jakarta. Kemudian berkembang menjadi #FinClic seminar series, #FinClic Tweet series di twitter dan sekarang Instagram live setiap Senin malam jam 19:00. #FinClic pada pertengahan tahun 2018 sampai detik ini berkembang menjadi kelas finansial online melalui aplikasi zoom yang dinamakan Financial Clinic Online Series (FCOS).

Read more

Articles, #finclic, 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, financial clinic, finclic, Practical Tips

#FinClic Hindari Tips Ngaco Membeli Reksa Dana

  Mei 14, 2019

Financial Clinic (FinClic) merupakan sebuah talkshow radio pada tahun 2006 di salah satu stasiun radio di Jakarta. Kemudian berkembang menjadi FinClic seminar series, FinClic Tweet series di twitter dan sekarang di Instagram.

Apakah Ligwina Hananto, lead financial trainer QM Financial anak reksa dana banget? “Well, enggak juga sih. Jadi kalau masih ada yang beraggapan kalau reksa dana di bawah saham, let me tell you something, saham itu di bawah bisnis. Jadi, kalau mau main “kasta-kastaan”, sebenarnya hierarki tertinggi adalah menjadi pemilik dari berbagai bisnis. Jangan setia pada produk, setialah pada tujuan finansial. Kalau produk cocok dengan tujuan finansial ya dipakai, kalau tidak ditinggalkan,” ujarnya.

Read more

Articles, #finclic, 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, financial clinic, finclic, Practical Tips

#FinClic 5 Pekerjaan di Masa Lalu dan Masa Kini

  April 29, 2019

Belajar menghasilkan uang adalah fase penting di dalam kehidupan finansial, terlepas dari profesi atau pun jenis pekerjaan yang kamu lakukan.

Kamu sudah berapa lama bekerja? Apakah kamu sudah merasakan 5 peran di dalam pekerjaanmu? Mulai dari fresh graduate-staf-supervisor-asisten manager-manager atau memutuskan memiliki usaha sendiri?

Read more

Articles, #finclic, 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, financial clinic, finclic, Practical Tips

#FinClic Perempuan dan Uang

  April 16, 2019

Kalau kalian perempuan menikah dan punya anak biasanya timbul kegalauan mulai dari mau tetap bekerja di kantor, mengundurkan diri atau mendedikasikan diri untuk keluarga.

Perempuan mau jadi apa pun, mau memiliki bisnis sendiri, menjadi filantropis atau menjadi ibu rumah tangga saja,  hal terpenting yang perlu mereka lakukan adalah mengelola keuangan dengan baik dan benar.

Beberapa alasan mengapa perempuan penting untuk dapat mengelola keuangan:

Read more

Articles, #finclic, 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, financial clinic, Financial Plan, finclic, Practical Tips

#FinClic Pentingnya Membuat Perencanaan Keuangan

  April 2, 2019

Rasanya semua orang suka traveling bukan? Biasanya, kendaraan apa yang kamu pakai untuk bepergian? Bisa saja mobil, kereta api, pesawat atau kapal laut. Nah, perencanaan keuangan (PLAN) adalah jalur yang kamu tempuh dengan moda transportasi yang digunakan. Misalnya, kamu menggunakan mobil dari Jakarta ke Bandung maka plan-nya adalah jalur tol Cikampek. Atau kamu naik kereta api dari Gambir ke Bandung maka plan-nya adalah jalur kereta api mulai dari Gambir sampai Bandung.

Read more

Articles, #finclic, 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, financial clinic, finclic

#FinClic Managing Finance for Single Moms

  Maret 25, 2019

Senin, 25 Maret 2019 #FinClic di Instagram Live QM Financial sedikit berbeda karena melibatkan komunitas pemberdayaan untuk ibu tunggal Indonesia yang dinamakan Single Moms Indonesia (SMI) dan diprakarsai oleh Maureen Hitipeuw sejak 8 September 2014.

Stigma masyarakat terhadap status ibu tunggal di masyarakat Indonesia yang mengandung banyak pandangan negatif dan sering dijadikan bahan lelucon menjadi salah satu alasan Maureen mendirikan komunitas SMI. Maureen ingin agar ada wadah  khusus bagi ibu tunggal untuk saling mendukung dan menguatkan secara mental saat tekanan sosial datang. Tidak berhenti di situ, Maureen mengharapkan komunitas SMI juga bisa memberikan penguatan sekaligus memfasilitasi khususnya secara fiannsial, mulai dari pemberdayaan ekonomi hingga cara mengatur keuangan.

Read more

Articles, #finclic, #QMTraining, 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, financial clinic, finclic, Investasi, Practical Tips, Start A Business!, Topik Terkini

#FinClic Peer To Peer Lending

  Maret 18, 2019

Halo QM readers,

Di #FinClic kali ini kita akan belajar mengenai financial technology: peer to peer (P2P) Lending bersama QM Trainer, Emiralda Novrianti setelah berlangsungnya 2 kelas Financial Clinic Online Series (FCOS) yang cukup diminati. Jadwal kelas Basic- Intermediate – Advanced FCOS bisa dilihat di event.qmfinancial.com

Financial technology (fintech) merupakan hasil gabungan antara jasa keuangan dengan teknologi yang akhirnya mengubah model bisnis konvensional menjadi moderat. Dulu kalau ingin membayar barang atau jasa, kita harus bertatap muka dan membawa sejumlah uang tunai tapi sekarang, kita dapat melakukan transaksi jarak jauh dengan melakukan pembayaran melalui teknologi dalam hitungan detik. Kamu juga pasti di dalam keseharian akrab dengan fintech seperti mobile/internet banking, electronic payment/wallet.

Read more

100 Langkah Untuk Tidak Miskin, Articles, Practical Tips

5 Hal Finansial Untuk Kamu Yang Berusia 30-40 Tahun

  Maret 15, 2019

Data Angkatan Kerja Agustus 2018 dari Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ada sekitar 31juta lebih orang yang bekerja dan berusia dalam rentang 30-40 tahun.  Ini artinya, situasi angkatan kerja di Indonesia adalah kelompok usia produktif dan sekaligus berada pada jenjang kelompok pekerja utama. Dengan demikian, angkatan kerja ini sangatlah potensial menjadi mesin penggerak produksi barang dan jasa sekaligus dalam tahapan mengumpulkan materi dalam kehidupannya.

5 Hal finansial yang perlu diperhatikan oleh kamu yang berumur 30-40 tahun:

Read more

Articles, 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, Topik Terkini

5 Hal Agar Literasi Finansial Perempuan Meningkat

  Maret 14, 2019

Bagi dunia internasional, bulan Maret erat kaitannya dengan perempuan. Setiap 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia untuk merayakan pencapaian secara politik, ekonomi, kultural dan sosial.

Perempuan selalu berhubungan dengan finansial dan dianggap lebih pandai dalam mengatur keuangan. Benarkah demikian? Kenyataannya, menurut survei Otoritas Jasa Keuangan pada tahun 2016, tingkat literasi keuangan perempuan hanya 25,5%, lebih rendah bila dibandingkan pria yaitu 33,2%.

Read more

1 2 3 12

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch