Blog dan Artikel

QMPC Event

QMPC Syariah, Batch 3

  QM PLANNING CERTIFICATION Syariah Membuat Rencana Keuangan Pribadi Secara Syariah   LEVEL 1 Batch 3 2-Day-Workshop   ingin bisa membuat rencana keuangan sendiri? ingin mempertahankan gaya hidup di masa pensiun? ingin dapat menyekolahkan anak hingga perguruan tinggi? ingin dapat liburan tiap tahun?   LET’S CREATE A PLAN for better quality of life     Objective […]

Oleh pada Juli 13, 2012

Read more

CEO BLOG, Practical Tips

Apakah Saya Butuh Asuransi Pendidikan?

  Apakah Saya Butuh Asuransi Pendidikan?       Tulisan ini pernah dimuat di Tabloid Kontan pada Januari 2012.     Dana Pendidikan.   Inilah Tujuan Finansial paling emosional. Semua orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Bahkan ayah saya – Irawan Poerwo – mengajarkan pada saya orang tua tidak berkewajiban untuk menyekolahkan […]

Oleh pada Juli 9, 2012

Read more

Planner Blog

Biaya Pernikahan: Rumah vs. Gedung, dan tips lainnya

      Pernikahan adalah menyatukan dua manusia menjadi satu keluarga yang nantinya akan menjalani kehidupan bersama dengan saling memahami, saling percaya, dan saling menghargai. …   Awalnya gak nyangka kalo pacar gw ngelamar secara diem-diem lewat bokap karena mau bikin kejutan untuk gw. Awalnya sebel aja kenapa gak bilang sih kalo emang mau ngelamar […]

Oleh pada Juli 3, 2012

Read more

PLANNERS BLOG

HOBI JUGA PERLU DANA

Sekitar tiga minggu yang lalu, gue ketemu calon klien yang bilang kalau dia baru saja membeli sekardus buku. Sekardus? Ya, begitu yang gue dengar. Tepatnya buku dengan judul berbeda-beda yang kalau digabungin jadi satu, bisa memenuhi satu kardus. Gak gue tanya lagi sebesar apa kardusnya. Pertanyaan gue lebih ke alasan kenapa belinya sekaligus kalau nantinya […]

Oleh pada Juli 3, 2012

Read more

Fitriavi Noeriman, PLANNERS BLOG

Mal vs Piknik

Ma, ke mal yuk! Zaira, ke Kebun Raya Bogor yuk, kita piknik! Dulu di Bandung, gw ga suka yang namanya mal. Rasanya mahal, ribet harus dandan kalau mau pergi ke mal, AC, dingin, ga seru! Tapi sejak pindah ke Jakarta, akhirnya give up. Apalagi punya newborn baby, rasanya nyaman banget klo pergi ke mal. Adem, […]

Oleh pada Juli 3, 2012

Read more

Announcements, Event

Inspirasi Karya Muslimah

QM Financial mempersembahkan “Inspirasi Karya Muslimah”. Ramadhan adalah saat yang tepat untuk memperbaiki diri dan keuangan secara syariah. Dalami juga peran dan kedudukan muslimah dengan lebih baik. Sabtu, 21 Juli 2012 jam 13.00 sampai berbuka puasa Di Upper Room, Annex Building lantai 10 Wisma Nusantara Complex. Jl MH Thamrin no. 59, Jakarta. Saatnya terinspirasi dengan: […]

Oleh pada Juli 3, 2012

Read more

Planner Blog

Bukuku, Cintaku

  Kalo hobi nonton film dorama (drama Jepang), pasti sering melihat sebagian besar penumpang angkutan umumnya, mulai dari anak-anak sampai dewasa, sedang membaca. Bahan bacaannya pun bervariasi dari bacaan ringan berupa komik hingga bacaan berat seperti koran. Agak beda nampaknya dengan budaya di Indonesia, nganggur sedikit langsung sibuk cek handphone hehe *no offense lho ya, […]

Oleh pada Juni 25, 2012

Read more

Planner Blog

WHAT ARE YOUR SINS IN SPENDING?

  When it comes to spending, everyone has their own sins. Some people think that each dress should come with a pair of matching shoes or a matching purse, some would visit midnight sale regularly or has an online store tagged as favorite. Buat saya, dosa itu bernama buku. Novel, business and management books, comics, […]

Oleh pada Juni 25, 2012

Read more

#finclic, CEO BLOG

Financial Clinic QnA

  Q1 #finclic RT @heti_trie: mba,kl mo ambil loan bwt jasa interior apartmn selama 3taun worthed g? *mdh2an bukan silly quest :p.thx A1 bisa aja ngutang isi rumah/apartemen. Ngisi lbh emosional drpd beli/bangunnya. Tp tabah ya berarti sofa yg didudukin utang ;) #finclic Q2 #finclic RT @rikaoktorin: kl br pnya 1anak, u biaya pend sd, […]

Oleh pada Juni 18, 2012

Read more

Planner Blog

Piknik hemat dan menyenangkan bersama keluarga

  Yupz, pertama yang terbersit di pikiran gue tentang kata ‘PIKNIK’ pastilah suatu hal yang menyenangkan dan dapat membuat kita lupa akan segala aktivitas di kantor yang menjenuhkan. Pasti semua orang ingin kan piknik murah yang gak menghabiskan duit berjuta-juta demi mendapatkan kesenenangan, mungkin bisa bersama keluarga, pacar, dan teman-teman. Bagaimana ya caranya? Yak, sedikit […]

Oleh pada Juni 18, 2012

Read more

Financial Planning For Kids

Summary tentang #KidsNMoney

  Brs siaran Referensiana Sindo TV. Bhs ttg arti uang buat anak2. Slalu seru ya kalo urusannya mpersiapkan anak2 utk mjd gnerasi yg lbh baik:) Gampang2 susah ya ngajarin anak ttg uang. Tp tetep hrs disiapin dr skrg. Mulai dr hal sederhana aja dl #KidsNMoney Kpn? Saat anak udah ngerti angka, kita bs mulai ngenalin […]

Oleh pada Juni 12, 2012

Read more

#finclic, CEO BLOG

Summary #finclic tentang Beli Rumah

Financial Clinic #finclic ttg Beli Rumah Ya! Mulai dari Rumah ngontrak, ngumpulin DP, beli Rumahnya, sampai ngisi rumah dan… Pindahan ;) r u ready Wkt baru menikah, kami memutuskan untuk ngontrak dulu. Rp15jt/thn, kontrak 2thn, jauh di Kota Wisata Cibubur. Yg penting mandiri #finclic Dari angpau resepsi kawin, bokap blg boleh buat gw semua hore… […]

Oleh pada Juni 12, 2012

Read more

Planner Blog, PLANNERS BLOG

GenRe (Generasi Berencana) dimulai dari sini!

Beberapa hari yang lalu adalah salah satu waktu tersibuk saya dalam menghadiri acara pernikahan. Bayangkan, ada 3 acara penikahan di hari yang sama! Acara pernikahan yang saya hadiri ada yang berkesan mewah ada pula yang sederhana. Bagaimanapun acara pernikahan tersebut diselenggarakan, tetap saja untuk mempersiapkan acara ini sungguh menguras tenaga, pikiran dan dompet pastinya. Tidak […]

Oleh pada Juni 12, 2012

Read more

Planner Blog, PLANNERS BLOG

WHAT YOU SHOULD KNOW BEFORE YOU TIE THE KNOT

Hi All, Gw sengaja milih topik seputar pernikahan karena gw sendiri (alhamdullilah) baru menikah sebulan yang lalu, saat menulis ini pun gw sedang menghadiri pernikahan sepupu gw di Surabaya. It’s a wedding season, love is in the air i guess. Seperti kebanyakan cewe lainnya, gw juga excited banget nyiapin segala sesuatunya mengenai pernikahan. Kebetulan pekerjaan […]

Oleh pada Juni 12, 2012

Read more

Announcements, QMPC Event

Jadwal QMPC tahun 2012

  Berikut adalah jadwal QMPC untuk tahun 2012.       QMPC Level 1 , Batch 19 Tgl 11-12 Feb’12, Lokasi: Hotel Morrissey (Jl. Wahid Hasyim) DONE   QMPC Level 1 , Batch 20 Tgl 28-29 April’12, Lokasi: Hotel Morrissey (Jl. Wahid Hasyim) DONE   QMPC Level 1 , Batch 21 Tgl 23-24 Juni’12, Lokasi: […]

Oleh pada Juni 4, 2012

Read more

1 84 85 86 87 88 107

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch