CEO BLOG

#QMBisnis, #QMTraining, Articles, Start A Business!

Revenue Model In Business

  Maret 13, 2019

Setelah kamu belajar tentang 4 POIN penting di dalam bisnis, seberapa jauh kamu tahu pasti kondisi kesehatan keuangan usahamu? Untuk mengetahui sehat atau tidaknya kondisi keuangan bisnis, kamu perlu melihat laporan keuangan. Pertanyaannya, “Apakah bisnismu sudah memiliki laporan keuangan?” karena menurut Ligwina Hananto, lead trainer QM Financial, “Tanpa laporan keuangan, sebetulnya kita bukan sedang berbisnis, kita sedang berdagang!”

Untuk bisa membuat laporan keuangan yang baik, kamu sebagai pemilik bisnis harus memisahkan antara keuangan pribadi dengan keuangan usaha. QM Financial banyak menemui pemilik usaha yang tidak memiliki laporan keuangan bisnis. Bahkan seringkali keuangan pribadi tercampur aduk dengan keuangan bisnis. Apabila pemilik usaha tidak melakukan pemisahan pengelolaan keuangan pribadi vs bisnis, hal ini akan menimbulkan krisis dalam bisnis. Padahal, bisnis merupakan salah satu elemen perencanaan keuangan yang sifatnya generatif yaitu aset aktif yang menghasilkan passive income! Maka segera pisahkan keuangan pribadi dari keuangan bisnis!

Read more

Articles, #finclic, 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, financial clinic, finclic, Practical Tips

#FinClic Aset Aktif

  Maret 11, 2019

“Sudah berapa lama kah kamu bekerja? Aset aktif apa saja yang sudah kamu kumpulkan?” , ini pertanyaan ganggu yang sering ditanyakan oleh QM Trainer. Aset aktif merupakan salah satu komponen perencanaan keuangan.Membuat perencanaan keuangan ibarat membuat rumah. Biasanya untuk membuat rumah, kamu memerlukan gambar dan desain lantai bawah serta lantai atas. Dalam keuangan, ada sebuah konsep asli yang dibuat oleh Ligwina Hananto, lead trainer QM Financial yaitu Blueprint of Your Money.

Read more

Articles, #finclic, 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, Asuransi, financial clinic, Practical Tips

#FinClic Pause Button

  Maret 4, 2019

Apakah kamu pernah tahu mengenai “pause button”?Menurut kamus bahasa, pause button adalah kegiatan yang berhenti sementara sehingga yang mengalaminya seperti diberhentikan kehidupannya sementara.Tahun 2002, Ligwina Hananto, lead trainer QM Financial baru lulus kuliah – bekerja – menikah lalu memiliki anak. Mungkin ini sebagian besar siklus yang dialami perempuan Indonesia. Saat itu Wina, sapaan akrabnya merasa stres karena merasa hidupnya berjalan di tempat.

Read more

Training, #finclic, #QMTraining, Articles, financial clinic, finclic

Kelebihan Belajar Literasi Finansial Melalui FCOS

  Februari 28, 2019

Kamu pasti familiar dengan pepatah, “Tuntutlah ilmu ke negeri Cina”. Bukan berarti kamu harus belajar langsung ke negara tersebut, tapi carilah ilmu sebanyak-banyaknya bahkan sampai ke tempat yang jauh sekalipun. Meskipun terdengar klise tapi ada benarnya karena mempelajari hal baru akan selalu memberi manfaat bagimu. Pendidikan memang menjadi hal yang sangat penting bagi sebagian orang. Semakin tinggi tingkat pendidikan akan semakin tinggi kesejahteraan hidup yang dapat dicapai.Tingginya semangat belajar finansial tidak terbatas oleh usia, jenis kelamin, dan pekerjaan. Namun terkadang tempat dan waktu seringkali menjadi penghalang untuk kamu bisa belajar tentang literasi finansial. Melalui Financial Clinic Oline Series (FCOS), kamu bisa belajar di mana pun, kapan pun dengan harga terjangkau!Tahun 2006, Financial Clinic merupakan konten siaran radio yang kemudian menjadi materi seminar dan sekarang menjadi kelas online.

Read more

Articles, #finclic, #QMTraining, 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, financial clinic, Financial Plan, finclic, Investasi, Practical Tips

#FinClic Dana Pensiun

  Februari 18, 2019

Apa yang ada di bayanganmu ketika mendengar kata “pensiun”?

SIAPA

Pensiun seringkali dibayangkan sebagai periode saat menginjak usia 55
tahun (pensiun PNS zaman dahulu dan kini sudah berubah menjadi 58 tahun), sudah
tidak bekerja dan tidak beraktivitas lagi untuk fase yang panjang. Masa pensiun
juga biasanya tidak lagi memiliki penghasilan dan hidup bergantung pada orang
lain.

Di QM Financial, kami membuat asumsi perhitungan usia pensiun adalah 55-85
tahun di mana umur 55 tahun sudah berhenti bekerja sampai 85 tahun (meninggal
dunia).

Read more

Topik Terkini, Investasi, Topic of The Month

Investasi Sekarang di Sukuk Tabungan Seri ST-003

  Februari 16, 2019

Sukuk Negara Tabungan (Sukuk Tabungan) adalah produk investasi syariah yang ditawarkan oleh Pemerintah Indonesia kepada individu Warga Negara Indonesia, sebagai investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan.

Sukuk Tabungan dikelola berdasarkan prinsip syariah, tidak mengandung unsur maysir (judi), gharar (ketidakjelasan) dan riba (usury) serta telah dinyatakan sesuai syariah oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Read more

Articles, #finclic, 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, Practical Tips, Topik Terkini

#FinClic 5 Tips Ngobrolin Uang Bareng Pasangan

  Februari 12, 2019

Menurut survei IG @QM_Financial ada sekitar 71% follower yang sudah membahas uang dengan pasangan tapi tidak diketahui seberapa dalam obrolan soal uang ini. Setidaknya ada 5 Tips Untuk Ngobrolin Uang dengan Pasangan Untuk yang perempuan, dandan, jangan pakai daster ya! Untuk yang pria, jangan pakai kaos oblong! Karena obrolan uang dengan pasangan harus dilakukan dengan […]

Read more

Articles, #QMBisnis, Practical Tips, Start A Business!

Asyiknya Hobi Jadi Bisnis

  Februari 5, 2019

Kita tentu tahu bahwa hobi atau kesukaan adalah salah satu cara untuk menghilangkan stres dan jenuh dalam pekerjaan. Dengan menyalurkan hobi, mungkin bisa sedikit mengurangi kejenuhan kamu yang kemudian bisa kembali semangat dalam menjalankan aktifitas pekerjaan.

Pernahkah kamu melihat peluang bisnis dari hobi yang kamu lakukan? Sebenarnya, banyak sekali peluang hobi menjadi bisnis yang bisa dikerjakan kalau kamu ingin menyalurkan hobi sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan.

Read more

1 2 3 39

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch