Event Review

#QMJalanJalan: Goes to Dufan!

Bekerja sepenuh hati nggak berarti terus-terusan berkutat dengan rutinitas. Hidup juga butuh refreshing supaya seimbang, kan? Begitu juga dengan kami di QM Financial. Bagi kami, FUN itu super penting! Di kantor, kami punya Social Club yang mengkoordinasi acara-acara seru dan menyenangkan.

Masih ingat waktu #QMJalanJalan ke Cirebon, kan? Nah, di awal bulan Maret ini, kami pergi ke Dufan! Selain karena lokasinya relatif dekat, juga banyak wahana baru yang perlu dicoba, hehe..

Kami memilih untuk berkunjung ke Dufan di hari kerja, dengan niat untuk menghindari keramaian. Tapi ternyataaa, kunjungan kami bersamaan dengan libur semester anak-anak sekolah! Tentu saja, kami jadi harus mengantri untuk menaiki tiap wahana, termasuk untuk makan siang.

Akibatnya, nggak banyak wahana yang bisa dinikmati, karena waktu habis untuk mengantri. Di hari kerja, Dufan hanya beroperasi dari jam 10 pagi hingga 6 sore, dan hari itu kami hanya bisa mencoba 9 dari 28 wahana yang tersedia di Dufan. Rekor antrian terlama dipegang oleh wahana Ice Age, petualangan yang dikemas dalam konsep dark ride menggunakan perahu mengitari lintasan sepanjang 365 m, dengan berbagai special effects yang penuh kejutan. Untuk menikmati wahana ini, kami terpaksa bersabar menunggu selamaaa.. 1 jam!

Hari itu kami berhasil mencoba wahana Ontang Anting, 4D Cinema Happy Feet, Halilintar, Ice Age, Bianglala, Niagara-gara, Treasureland Theatre, Alap-alap dan Istana Boneka. Capek (antri) tapi tetap seru!

IMG_4414

Nah, berdasarkan pengalaman #QMJalanJalan ke Dufan kemarin, simak tips berikut bagi kalian yang ingin berkunjung ke sana.

  • Cari informasi tentang Dufan (ancol.com) untuk informasi biaya atau promo yang sedang berjalan. Kamu juga bisa merencanakan wahana-wahana apa yang ingin kamu kunjungi untuk menghemat waktu di Dufan.
  • Datang lebih awal, kalau bisa di jam buka, agar bisa menikmati kunjunganmu sampai puas.
  • Kalau kamu penikmat petualangan, pertimbangkan untuk membeli tiket annual pass yang berharga Rp 350.000/orang per tahun. Kamu bisa bebas keluar masuk Dufan selama setahun!
  • Gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman untuk berjalan dan bergerak aktif.
  • Siapkan baju ganti untuk mengantisipasi wahana ‘basah-basahan’ semacam Arung Jeram, Ice Age dan Niagara-gara.
  • Bawa payung, topi atau kipas. Panaaasss!
  • Bawa minuman di dalam botol kemasan, supaya nggak┬ádehidrasi. Bisa juga membawa makanan, agar lebih ekonomis.
  • Pilih wahana yang antriannya pendek terlebih dahulu, agar tidak habis waktu untuk mengantri.
  • Cek wahana-wahana yang memiliki waktu tertentu, seperti Treasureland Theatre.
  • Pastikan pengaman sudah terpasang dengan baik, khususnya untuk wahana semacam Halilintar, Tornado, Kora-kora dan sejenisnya.
  • Ketika menaiki wahana yang ‘diputar-putar’, jangan memejamkan mata. Sumpah deh, bikin makin pusing!
  • Terakhir, pas naik wahana ekstrim, teriak aja sekencang mungkin! Katanya siihh, ini membuat otot lebih rileks dan nyaman, hehe..

Gimana, ada yang mau ke Dufan dalam waktu dekat? Selamat berpetualang!

Oiya, rame-rame lebih seru, lhooo! Have fun!

Risma Prismayani / Sales Marketing / @rismeh

TOPICS

SHARE THIS ARTICLE

Diskusi yuk!

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Offices

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Gedung Spazio Lt 6 Unit S632
Kompleks Graha Festival
Jl Mayjen Yono Soewoyo Kav 3
Surabaya 60226, Indonesia
Telp: (031) 99001241
Email: surabaya@qmfinancial.com

Keep in Touch