Archives

Persiapan Ibadah Puasa di Tengah Pandemi COVID-19

Personal, Cash Flow

Persiapan Ibadah Puasa di Tengah Pandemi COVID-19

  April 17, 2020

Nggak terasa ya, kurang lebih satu minggu lagi kita akan memasuki bulan Ramadan. Lalu apa saja persiapan ibadah puasa yang harus kita lakukan di tengah pandemi ini? Pastinya sih, ibadah puasa kali harus lebih banyak kamu jalani #dirumahaja. Ya, pasti juga akan berbeda dari bulan-bulan Ramadan sebelumnya ya? Semoga kamu enggak bersedih ya, tapi justru […]

Read more

5 Hal tentang Alokasi Arus Kas di Masa Karantina Mandiri

Articles, Cash Flow, Personal

5 Hal tentang Alokasi Arus Kas di Masa Karantina Mandiri

  April 1, 2020

Apa kabar kamu yang masih karantina mandiri? Semoga masih survive lahir batin sampai hari ini. Salah satu hal keuangan yang harus kamu sesuaikan selama masa karantina mandiri (yang sudah diperpanjang) ini adalah alokasi arus kas kamu. Bisa ngebayangin nggak sih, sudahlah badan kurang sehat, eh … keuangan ternyata juga enggak mendukung. QM Financial sudah beberapa […]

Read more

7 Pengeluaran Rumah Tangga yang Sering Bikin Bocor Dadakan dan Tanpa Sadar

Personal, Cash Flow

7 Pengeluaran Rumah Tangga yang Sering Bikin Bocor Dadakan dan Tanpa Sadar

  Februari 18, 2020

Ya gitu deh. Kadang adaaa aja pengeluaran rumah tangga di luar anggaran rutin bulanan, yang kemudian bikin tabungan bocor dadakan, atau bahkan tanpa sadar terjadi. Yah, begitulah. Kadang kita sudah berusaha sungguh-sungguh untuk menyusun anggaran yang pas, tapi pengeluaran kadang ada saja. Atau mungkin, kita sudah membuat anggaran bulanan berdasarkan pengeluaran bulan sebelumnya tanpa sadar […]

Read more

5 Cara Menghemat Pos Pengeluaran Transportasi saat Berangkat Kerja untuk Karyawan di Jakarta

Articles, Kompensasi dan Benefit, Korporasi

5 Cara Menghemat Pos Pengeluaran Transportasi saat Berangkat Kerja untuk Karyawan di Jakarta

  Agustus 29, 2019

Ternyata, kalau dihitung-hitung, kerja di Jakarta itu pemborosan paling besar bisa jadi dari pos pengeluaran transportasi lo! Belum lagi ada fakta yang menyebutkan, bahwa berangkat kerja adalah hal yang paling menyebalkan dalam aktivitas seorang karyawan. Masih mending bersih-bersih rumah, katanya. Enggak heran sih, karena berangkat dan pulang kerja berarti harus selalu berdamai dengan kemacetan! Dan, […]

Read more

5 Pos Pengeluaran Karyawan yang Sebenarnya Mubazir dan Bikin Bocor Halus

Articles, Cash Flow, Personal

5 Pos Pengeluaran Karyawan yang Sebenarnya Mubazir dan Bikin Bocor Halus

  Agustus 16, 2019

Ya ampun, punya gaji kok 25 koma 1. Gajian tanggal 25 koma di tanggal 1. Apa yang salah? Perasaan, semua sudah baik-baik saja, atur pos pengeluaran juga sudah oke. Yang wajib-wajib dulu–cicilan, investasi, operasional, iuran anggota … sebentar, iuran anggota? Iya, anggota klub hobi, membership gym, arisan … Hmmm, ini nih. Kadang ya, sebagai karyawan, […]

Read more

Articles, Topik Terkini

#FinClic Pengeluaran di bulan Ramadhan

  April 23, 2019

Kurang lebih 2 minggu lagi umat Islam akan menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan lamanya. Kamu sudah mempersiapkan ibadah puasa dari segi finansial kah? Berdasarkan hasil survei yang didakan di IG QM Financial, biasanya terjadi bocor halus atau ambyar saat bulan Ramadhan tiba.

Agar pengeluaranmu saat bulan Ramadhan bisa dikendalikan, mari cek  hal berikut:

Read more

1 2

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial adalah sebuah perusahaan perencana keuangan independen yang terus berkembang. Jika Anda memiliki passion dalam perencanaan keuangan, Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch