Archives

5 Tanda Arus Kas Pribadi Kamu Bermasalah

Personal, Cash Flow

5 Tanda Arus Kas Pribadi Kamu Bermasalah

  Juli 15, 2020

Masalah keuangan pribadi biasanya selalu berawal dari satu akar penyebab terbesar: pengelolaan arus kas yang kurang tepat. Dari sini, lalu muncul serentetan masalah lainnya secara domino, dan kalau dibiarkan saja, bakalan semakin besar menggulungmu tanpa ampun. Salah satunya adalah terjerat utang yang tak ada habisnya. Sayangnya, banyak dari kita yang kurang paham dan nggak sadar, […]

Read more

7 Cara Mengelola Utang di Tengah Masa Sulit

Personal, Cash Flow

7 Cara Mengelola Utang di Tengah Masa Sulit

  Juni 18, 2020

Mengelola utang di masa normal pun kadang terasa sulit, apalagi di masa-masa penuh ketidakpastian seperti kala pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Kesiapan dan kemampuan untuk beradaptasi akan menentukan bagaimana kita harus meneruskan hidup ke depan. Tak sedikit dari kita yang enggak siap, sehingga harus merasakan dampak penurunan ekonomi secara signifikan. Dana darurat misalnya, karena banyak […]

Read more

5 Pelajaran Keuangan yang Kita Dapatkan Selama Pandemi

Personal, Cash Flow

5 Pelajaran Keuangan yang Kita Dapatkan Selama Pandemi

  Mei 20, 2020

Pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung tidak hanya membahayakan jutaan nyawa manusia di seluruh dunia, tetapi juga telah memberikan pukulan hebat bagi ekonomi global hingga resesi ekonomi pun diramalkan akan tiba. Krisis ini menjadi pelajaran keuangan yang tak akan terlupakan, sepertinya. Well yeah, kadang, untuk menjadi paham dan mengerti akan sesuatu, kita memang harus lebih dulu […]

Read more

Menjadi Korban PHK Akibat Pandemi COVID-19, Harus Bagaimana?

Korporasi, Cash Flow, Human Capital, Personal

Menjadi Korban PHK Akibat Pandemi COVID-19, Harus Bagaimana?

  Mei 5, 2020

Pemerintah mencatat sebanyak 2,8 juta orang pekerja kini sudah menjadi korban PHK lantaran tempat mereka bekerja terdampak oleh pandemi COVID-19. Bahkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menyebutkan angka yang lebih mengejutkan lagi; 15 juta! Kadin memperkirakan, jumlah 2 juta yang dirilis oleh pemerintah adalah jumlah korban PHK dari perusahaan-perusahaan besar, tetapi belum termasuk mereka yang […]

Read more

Saat Krisis Keuangan Berakhir, Segera Lakukan 5 Langkah Berikut

Articles, Cash Flow, Personal

Saat Krisis Keuangan Berakhir, Segera Lakukan 5 Langkah Berikut

  Maret 31, 2020

Nggak ada yang berharap krisis keuangan terus berlanjut, apa pun penyebabnya. Penginnya sih ya, krisis segera berakhir, kehidupan kembali normal, dan kita pun bisa menata hidup lagi dengan lebih baik. Nah, mari kita berandai yang baik-baik. Jika, krisis ini berakhir nanti (Amin!), apa yang pertama kali akan kamu lakukan? Langsung pesan tiket pesawat dan pelesiran […]

Read more

Dampak Corona Virus Sudah Sampai ke Kegiatan Ekonomi, Apa yang Harus Kita Lakukan?

Personal, Cash Flow

Dampak Corona Virus Sudah Sampai ke Kegiatan Ekonomi, Apa yang Harus Kita Lakukan?

  Maret 13, 2020

Dampak corona virus sudah membuat kegiatan ekonomi semakin lesu, apalagi setelah dinyatakan sebagai pandemic oleh WHO. Padahal itu saja belum sembuh dari efek dampak perang dagang yang pernah terjadi, dan juga akan terjadi. Yah, namanya hidup di dunia ya, selalu ada ups dan downs. Hingga mungkin sekarang, dampak ekonomi yang lesu ini juga sudah kamu […]

Read more

5 Langkah Melunasi Utang Keluarga Warisan

Personal, Cash Flow

5 Langkah Melunasi Utang Keluarga Warisan

  Februari 28, 2020

Utang bisa jadi satu masalah paling besar yang harus dihadapi oleh sebuah keluarga. Apalagi jika itu adalah utang keluarga warisan, dalam arti yang meminjam uang sudah tiada, atau cacat, sehingga tak ada lagi pemasukan yang bisa diandalkan untuk membayar utang. Kejadian sebenarnya nih. Seorang istri bersuamikan seorang dokter yang spesialisasinya bedah luar biasa. Maksudnya, beliau […]

Read more

Pasangan Suami Istri Sering Saling Merahasiakan 5 Hal Keuangan Ini

Articles, Cash Flow, Personal

Pasangan Suami Istri Sering Saling Merahasiakan 5 Hal Keuangan Ini

  Februari 27, 2020

Bagaimana jika pasangan suami istri saling mempunyai rahasia? Well, mungkin untuk beberapa hal–demi kebaikan bersama–masih bisa ditoleransi. Namun, kalau rahasia itu menyangkut keuangan, nah … itu bisa jadi runyam. Pada kenyataannya, hal ini memang bisa terjadi. Alasannya bisa bermacam-macam, dan hanya pasangan suami istri tersebutlah yang tahu. Ya, pasti ada alasan yang cukup kuat hingga […]

Read more

5 Penyebab Masalah Keuangan Pengantin Baru yang Perlu Diwaspadai Sejak Awal

Personal, Cash Flow, Tujuan Finansial

5 Penyebab Masalah Keuangan Pengantin Baru yang Perlu Diwaspadai Sejak Awal

  Februari 20, 2020

Masa-masa masih berstatus pengantin baru itu rasanya memang luar biasa: bahagia, excited, … membuncah aja gitu semuanya. Bener nggak? Tapi eh tapi … jangan kelamaan terlena. Sepulang dari honeymoon, ada beberapa PR yang harus segera dikerjakan. Salah satunya masalah keuangan. Yes, masalah keuangan pengantin baru ini kadang malah sudah menghantui sejak sebelum pesta pernikahan dimulai […]

Read more

7 Tanda Keuangan Keluarga Tidak Sehat

Articles, Cash Flow, Personal, Tujuan Finansial

7 Tanda Keuangan Keluarga Tidak Sehat

  Februari 19, 2020

Senang deh, akhirnya banyak yang semakin sadar pentingnya merencanakan keuangan–terutama keuangan keluarga–untuk kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. Tapi, bagaimana kalau kondisi keuangan keluarga tidak sehat? Yep, sebelum beranjak ke mana-mana, sebaiknya memang kita harus memastikan dulu bahwa kondisi keuangan keluarga kita sehat. Kalau ternyata kondisi keuangan keluarga tidak sehat, ya susah juga untuk […]

Read more

1 2 3 6

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch