Liputan, Research

Galeri Bursa Efek Indonesia: Modern, Keren, Seru!

Selasa, 28 September 2012 lalu kami berkesempatan untuk mengunjungi galeri Bursa Efek Indonesia (BEI). Yes! Galeri Bursa Efek Indonesia (BEI), galeri yang diresmikan tanggal 2 Januari 2012 ini memiliki ruang simulasi perdagangan dengan 40 terminal dan museum mini. Kesan pertama saat memasuki galeri BEI adalah Modern dan Keren. Kita bisa memilih ingin masuk museum mini atau ruang simulasi terlebih dahulu. Pengunjung yang datang secara rombongan (minimum 10 orang) akan dipandu oleh petugas galeri, saat itu rombongan QM dipandu oleh  Made.

Made membawa kami menuju ruang auditorium. Setelah kami semua duduk manis, Made menjelaskan bahwa film edukasi akan segera diputar. Film yang berdurasi kurang lebih 30 menit ini bercerita mengenai sejarah perkembangan pasar modal di Indonesia. Sebelum masuk ke ruang auditorium, kita akan melewati dinding dengan rentetan quotes mengenai investasi dari para investor dunia seperti Warren Buffet, sampai Presiden Soekarno.

Ruang Simulasi Perdagangan

Ruang Simulasi Perdagangan

Terdapat juga big screen yang berisikan informasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari itu dan harga saham di news sticker. Keluar auditorium kita akan melihat ruang simulasi perdagangan dengan 40 terminal, ruangan ini biasa digunakan oleh peserta Sekolah Pasar Modal Bursa Efek Indonesia. Sekolah ini akan mengajarkan kita secara mendalam mengenai dunia pasar modal Indonesia. Peserta sekolah pasar modal bursa efek Indonesia dibuka untuk umum lho, info lebih lanjut bisa dilihat di http://sekolahpasarmodal.idx.co.id/

Least but not least, kami menuju ruangan yang disebut museum mini Bursa Efek Indonesia. Kalau biasanya mengunjungi museum identik dengan serius dan membosankan, lain halnya dengan museum yang satu ini. Museum yang memiliki tujuan edukasi ini didesain agar dunia pasar modal mudah dimengerti oleh pengunjung dewasa hingga anak-anak. Bayangkan saja dunia pasar modal dijelaskan dengan kartun yang berwarna, dan teknologi layar sentuh yang canggih. Rekomendasi kami, ajaklah buah hati anda mengunjungi museum mini BEI ini. Pengunjung juga bisa berfoto di Fun Corner, caranya Anda cukup berpose di depan kamera, pilih foto terbaik anda, pilih frame, masukan alamat email dan hasil foto akan dikirimkan via email, gratis! Kebayangkan hebohnya rombongan QM yang notabene banci foto di Fun Corner museum mini BEI :)

Museum Mini

Jadi tunggu apalagi galeri bursa efek dapat dijadikan alternatif wisata edukasi dengan keluarga atau teman. Kunjungi galeri Bursa Efek Indonesia, tower satu gedung Bursa Efek Indonesia, Senin- Jumat Jam 10.00 – 11.00 siang atau di jam 14.00 – 16.00.

 

QM Research

Sumber Foto: http://www.republika.co.id/ ; http://www.idx.co.id/

TOPICS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch