Fitriavi Noeriman, PLANNERS BLOG

Anggaran Pacaran dengan Pasangan

courtesy of @HoneyJT

courtesy of @HoneyJT

 

♫You could say I lost my faith in science and progress

You could say I lost my belief in holy church

If I ever lose my faith in you ♫

La … la .. la … la …

Bulan lalu akhirnya kejadian nonton konser berdua suami. Nonton konser STING. Asli keren banget. Dan momen nonton berdua itu, terasa seperti pacaran dan bikin kami berdua happy.

Tiket nonton konser, ya ga murah,  minimal seharga Rp1juta. Kalau berdua, biaya yang dikeluarkan Rp2juta deh. Mahal, tapi ya ini adalah anggaran buat pacaran sama suami, harus disiapkan. Tak selalu untuk nonton konser, dan kalau tidak suka dan merasa kemahalan bisa dimulai dari hal ringan, seperti untuk nonton bioskop berdua sebulan sekali, makan siang bersama, makan malam pada hari Jumat sambil menunggu macet, atau beli kado lucu kejutan ke pasangan.

Kenapa sih harus tetap punya anggaran untuk pacaran dengan pasangan?

Karena saya percaya inti dari keluarga adalah bukan hanya cinta orangtua ke anak-anaknya  namun juga cinta yang kuat di antara orangtuanya. Cinta orangtua terhadap anak sudah pasti akan terus hidup, lama, panjang, dan tak bersyarat.

Namun cinta antara orangtuanya bagaimana? Akan kah terus hidup dan seru setelah menikah bertahun-tahun? Mungkin cinta seorang ibu akan lebih besar kepada anaknya saat sudah memiliki buah hati. Mungkin juga cinta seorang istri kepada suaminya tak berkurang, namun perhatiannya berkurang, karena sibuk mengurus anaknya. Tapi justru perhatian itu lah yang penting. Karena kalau tidak ditunjukkan, pelan-pelan akan hilang.

Buat para ibu, yang baru memiliki anak, pasti lebih semangat untuk membelikan mainan, baju baru, boneka untuk anaknya namun lupa untuk membelikan sesuatu saat ulang tahun pernikahan bagi pasangannya. Anda seringkali semangat untuk merencanakan liburan keluarga dengan anak saat liburan sekolah tiba, tapi pernahkah merencanakan liburan hanya berdua dengan pasangan? Padahal liburan berdua dengan pasangan, bisa membuat cinta terus terjaga. Rutinitas pekerjaan, mengurus anak, acara keluarga lama kelamaan bisa sangat membosankan maka perlu diselingi sesuatu yang spesial untuk orangtuanya.

Saat cinta antara orangtua dalam  keluarga hilang, akan ada masalah yang lebih besar. Yang menjadi korban utama tentunya adalah anak-anak. Jadi jangan terlalu egois untuk hanya memberikan perhatian dan cinta pada anak, tunjukkan pada pasangan juga.

Dan karena saya adalah perencana keuangan, maka berikut saran untuk mengatur anggaran pacaran berdua pasangan agar cinta tetap terjaga:

Anggaran tahunan :

  • liburan berdua, menginap hotel di Puncak 1 kamar = Rp800.000
  • nonton konser penyanyi favorit jaman kuliah = Rp2.000.000
  • beli kado spesial saat pasangan ulang tahun = Rp1.000.000
  • beli kado saat ulang tahun pernikahan = Rp500.000

Anggaran bulanan :

  • nonton bioskop = Rp50.000
  • olahraga bersama, sewa lapangan squash di Senayan = Rp200.000

Anggaran mingguan :

  • makan siang di sela-sela kesibukan kantor = Rp100.000
  • makan malam sambil menunggu macet = Rp200.000

So keep your love alive ya ♥

Fitri | Planner |  @fnoeriman

 

TOPICS


Satu tanggapan untuk “Anggaran Pacaran dengan Pasangan”

  1. […] *artikel terkait dapat dibaca di sini […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch