Liputan

Lima Alternatif Selamat Sampai Tujuan

Lebaran hampir tiba, mudik ke kampung halaman sudah menjadi kewajiban bagi kebanyakan masyarakat kita.

Mudik menyisakan cerita dan keunikan tersendiri mulai dari mencari tiket, persiapan dan perjalanan mudik itu sendiri..

Berikut 5 Alternatif Selamat Sampai Tujuan:

  1. 1.       Bus

Harga tiket bus mudik di pulau Jawa mengalami kenaikan sebesar 100% dari harga biasanya. Alasannya  memang masuk akal karena mulai dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) serta macet di perjalanan. Namun, harga tiket bus ini dapat disiasati dengan membeli kepada penjual resmi atau ikut program mudik gratis dari provider telepon seluler maupun pasar swalayan.

  1. 2.       Kendaraan pribadi

Banyak pemudik yang memilih  menggunakan kendaran pribadi untuk mudik. Sebelum keberangkatan, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan sehat untuk dibawa mudik. Periksakan kendaraan ke bengkel resmi sebelum digunakan untuk mudik. Selain kendaraan yang harus dalam kondisi baik serta sehat, stamina pengendara juga harus fit. Beberapa distributor kendaraan membuat posko mudik di sepanjang jalan yang dilakui pemudik. Bila  lelah maka pemudik dapat memanfaatkan posko tersebut untuk beristirahat.

  1. 3.       Kereta Api

Tiket kereta api sudah ludes terjual pada bulan Juni 2013! Sebenarnya ada banyak alternatif pembelian tiket kereta api melalui online di http://tiket.kereta-api.co.id ataupun mitra penjual seperti Kantor Pos, Pegadaian. Kelihatannya memang kebanyakan pemudik memilih moda transportasi yang satu ini untuk pulang kampung sehingga tiket pun habis terjual dengan cepat.

  1. 4.       Pesawat

Membeli tiket pesawat lebih mudah karena banyak maskapai penerbangan yang membuka penawaran sejak satu tahun sebelumnya.  Biasakan untuk datang sebelum jam keberangkatan tiba minimal 45 menit di muka.

  1. 5.       Kapal Laut

Moda transportasi ini biasanya menjadi alternatif terakhir bagi pemudik namun seru juga untuk berlayar mengelilingi laut di Indonesia.

Apapun pilihan transportasi mudik, pastikan Anda nyaman untuk menggunakannya.

Selamat mudik!

Syarif| CRO| @syarif2511

*artikel terkait dapat dibaca di sini

TOPICS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch