Liputan, Uncategorized

Mari Buka Bersama :)

bukber

 

Tahun ini saya menjalankan ibadah puasa berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena sekarang saya sudah berkeluarga. Setiap puasa yang tadinya selalu disiapkan makanan sahur dan berbuka , sekarang saya yang harus menyiapkannya sendiri.

Mungkin itu hanyalah salah satu dari hal kecil yang berbeda, namun yang tak kalah  penting dipikirkan secara cermat adalah biaya pengeluaran selama bulan Ramadhan. Karena ini adalah awal pengalaman saya berpuasa sekaligus berumahtangga jadi tidak boleh sampai salah langkah atau boros.

Dari tahun ke tahun setiap bulan Ramadhan selalu ada saja acara yang dinamakan buka bersama (bukber) dan ini selalu menjadi agenda rutin.

Acara bukber biasa dilakukan bersama keluarga , kerabat, sahabat, dan rekan kerja. Biasanya bukber ini bisa dilakukan di rumah atau di luar rumah, tergantung pilihan dari masing-masing individu.

Sebelum diadakannya bukber tahun ini, saya dan suami sudah memiliki anggaran khusus untuk buka puasa di luar  supaya tidak terjadi keborosan. Saat berpuasa pastinya jatah makan siang di kantor kami berdua tidak digunakan , jadi bisa disisihkan sebagai anggaran berbuka puasa di luar sedangkan kekurangannya bisa menggunakan dari biaya bulanan yang masih tersisa.

Tentukan tempat mana yang akan dituju untuk berbuka puasa, pilihannya di rumah atau di luar rumah. Bila pilihan berbuka puasa adalah di rumah maka dana yang dipersiapkan juga tidak terlalu banyak karena memang lebih hemat memasak sendiri dan menu yang dipilih pun lebih banyak dan beragam jenisnya. Tidak bingung untuk memikirkan tempat yang penuh. Dan yang paling penting bisa lebih santai dan tidak terburu-terburu untuk makan, karena harus bergantian dengan yang lain.

Bila memutuskan berbuka puasa di luar rumah seperti restoran, Anda perlu memesan tempat sesuai dengan keinginan serta perlu menyiapkan dana lebih dibandingkan dengan berbuka puasa di rumah.

Sesekali hal ini boleh saja dilakukan agar tidak bosan dengan menu yang selalu dihidangkan di rumah namun jangan sampai memaksakan maka anggarkan saja dana bukber ini.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa :)

Widy| Customer Relations Officer| @weedy1390

 

TOPICS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch