Liputan

Liburan Hemat

foto1

Liburan  merupakan waktu yang di tunggu-tunggu. Selain untuk melepas penat dan memulihkan kembali fisik dan mental yang lelah akibat rutinitas sehari-hari, juga dapat memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan untuk keluarga dan anak.  Namun jika anggaran yang ada terbatas, bagaimana solusinya agar liburan bisa berjalan tanpa mengurangi kebutuhan yang lain?

Buat Rencana. Biasanya saya membuat rencana bersama suami akan kemana saat akhir tahun karena liburnya lumayan panjang. Bila hanya di dalam kota, anggarannya lebih kecil, sedangkan jika di luar kota, atau luar daerah, membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Tapi saya dan suami biasanya liburannya hanya di dalam kota saja karena anak saya masih balita dan juga anggaran yang terbatas. Biasanya saya yang membuat cheklist mau kemana saja dan berapa anggaran yang harus dikeluarkan. Kalau liburan di dalam kota bisa mengajak keluarga besar juga sehingga lebih seru!

Disiplin menabung. Karena tujuan liburan hanya di dalam kota, maka saya selalu menyisihkan sedikit dari penghasilan untuk ditabung sebagai anggaran berlibur. Saya membuat satu rekening tabungan yang tidak dapat diambil sewaktu-waktu misalnya dengan tidak menggunakan kartu ATM atau debet langsung dari rekening gaji ke dalam rekening Dana Liburan.

Perlengkapan. Saya selalu menyiapkan makanan dan minum untuk keluarga dan anak, karena bukan hanya hemat tetapi juga bersih. Terkadang juga saya menyiapkan alas tikar sebagai tempat duduk untuk bersantai bersama keluarga saat liburan :)

 

Selamat liburan :)

Erica | Reception and Adminstration Officer|@erieca_yayie

 

*artikel terkait dapat dibaca di sini

TOPICS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch