Liputan

Menawar Harga

pic from istockphoto

pic from istockphoto

Untuk sebagian orang proses tawar menawar adalah hal yang sangat sulit, apalagi untuk kaum pria, butuh pengalaman serta strategi untuk menawar. Sebetulnya saya paling suka menawar suatu barang yang menarik perhatian saya. Tapi biasanya wanita lebih pintar untuk menawar barang di pasar.

Biasanya sebelum memulai proses menawar pastikan Anda tahu harga pasaran produk tersebut. Sehingga Anda bisa tahu harga pantas yang akan ditawar dengan pedagang. Jika tidak pernah melakukan transaksi tawar-menawar, sebaiknya Anda mengajak teman atau saudara yang sudah berpengalaman atau dengan menawar ½ atau bisa 1/3 dari harga yang diminta pedagang.

Misalnya, saat Anda menemukan barang berupa tas yang diinginkan dan hanya satu-satunya, sebaiknya tunjukkan ketidaktertarikan atas barang tersebut dalam proses menawar. Jangan terlalu cepat untuk menaikkan harga tawaran. Jika sudah menawar namun belum ada kesepakatan maka Anda dapat meninggalkan toko tersebut sambil mengajukan harga tawaran paling tinggi yang Anda dapat bayarkan.

Biasanya kelihaian para pedagang, mengangap barang yang dijualnya semuanya bagus sehingga sebaiknya Anda jangan terpengaruh dengan kata–kata tersebut sebelum menganalisa keunggulan produk yang diingini dengan produk lainnya.

Jika Anda menginginkan produk tersebut maka jangan menyerah, teruslah merayu si pedagang hingga akhirnya mau memberikan harga seperti yang diinginkan. Gunakan bahasa yang sopan namun tegas.
Selamat mencoba!

Syarif | Customer Service Officer| @syarif2511

*artikel terkait dapat dibaca di sini

TOPICS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch