Liputan

Hujan besar di Jakarta. Sedia payung!

Sudah 36 jam hujan turun tanpa henti. Sedia payung sebelum hujan?

Untuk penduduk Jakarta, hujan itu artinya degdegan!

Kasihan ya. Harusnya kan hujan itu disambut dengan suka cita. Melegakan panas. Menyuburkan tanah. Tapi untuk kota yang sudah hiruk pikuk seperti Jakarta… dalam keadaan kering saja sudah macet… maka dalam keadaan hujan, dapat bonus banjir!

Apa yang Anda siapkan sebagai orang Jakarta yang rutin berhadapan dengan banjir?

  • Cek peta macet dan/atau peta banjir.
  • Punya stok makanan dan minuman! Rumah mungkin gak kena banjir. Tapi saat akses transportasi terhalang, distribusi makanan minuman akan terganggu.
  • Punya payung! Dan jas hujan! Lihat deh… orang Jakarta itu gak takut hujan. Cuma takut macet J jadi perjalanan ke mana pun, ditembus dengan payung dan jas hujan.
  • Jalur evakuasi. Kalau kondisi sangat darurat akan mengungsi ke mana? Hotel atau rumah kerabat? Atau di kantor?
  • ASURANSI! Perhatian khusus untuk asuransi properti dan kendaraan bermotor. Cek apakah ada klausul untuk urusan banjir atau kerusakan yang diakibatkan oleh air. Tidak semua asuransi meng-cover ini lho.

Seperti sudah sering saya bahas sebelumnya, asuransi ini ya seperti payung. Dibeli bukan untuk fungsi menyimpan uang seperti Deposito atau Reksadana. Asuransi dibeli untuk melindungi diri dan barang kita. Jangan tunggu hujan baru cari payung. Jangan tunggu ada kejadian baru merasa perlu asuransi. Bahkan untuk kejadian hujan sangat besar, payung pun sudah tidak sanggup lagi menahan air. Jadi tentang Asuransi, perlu disandingkan juga dengan Dana Darurat ya!

Mudah-mudahan semua dalam keadaan sehat walafiat di musim hujan besar ini.

Stay dry! Stay safe!

Ligwina Hananto / @mrshananto / QMPlanner / CEO

 

Disclaimer : artikel ini bukan merupakan rekomendasi mengikat dan hanya merupakan alat edukasi tentang perencanaan keuangan. Untuk memilih produk apa pun, Anda perlu mempertimbangkan semua kelebihan, kekurangan dan skenario terburuk yang dapat terjadi pada produk tersebut. Setiap orang memiliki kondisi keuangan yang berbeda karena itu membutuhkan kajian tersendiri untuk menentukan produk yang paling dibutuhkan. PT. Quantum Magna tidak bertanggung jawab atas segala keputusan keuangan yang diambil setelah membaca artikel ini.

TOPICS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch