Articles

Siasat Nonton Konser Backstreet Boys

Halo planners!

Apakah kamu penggemar termasuk generasi 90-an? Atau juga penggemar boyband era 90-an? Saya yang lahir di awal sebutan generasi milenial cukup familiar dengan boyband era 90-an, salah satunya Backstreet Boys yang disingkat menjadi BSB. BSB merupakan boyband asal Orlando, Florida, Amerika Serikat yang dibentuk tahun 1993. Kelompok vokal yang terdiri atas AJ Mc Lean, Brian Littrell, Howie Dorough, Kevin Richardson dan Nick Carter sempat vakum cukup lama karena Kevin memutuskan keluar dari BSB untuk menggapai karier lain di luar menyanyi. Tetapi pada tahun 2012, Kevin kembali bergabung dengan BSB dan mereka merilis album baru berjudul DNA di tahun 2019. Album baru juga berarti BSB akan mengadakan tur untuk memperkenalkan album DNA dan kabar baiknya, mereka akan mengadakan konser di Jakarta, 26 Oktober 2019 nanti. Kalau kamu mengaku generasi 90-an pasti kamu enggak akan melewatkan untuk menonton konser BSB: DNA World Tour 2019!

Siasat menonton konser Backstreet Boys DNA World Tour 2019 di Jakarta, 26 Oktober 2019:

Survei harga tiket

Harga Tiket konser BSB DNA World Tour dibanderol mulai Rp950.000 hingga Rp3.500.000 (belum termasuk pajak). Kamu juga perlu tahu denah penonton yang ditawarkan seperti apa, apakah berdiri atau duduk. Sayangnya, saat saya mengecek beberapa situs yang menawarkan pembelian tiket secara online, kelas yang paling murah dan posisinya duduk sudah terjual habis.

Ada uangnya

Kamu diperbolehkan untuk menonton konser kalau ada uangnya alias tidak mengganggu cashflow bulanan kamu. Kalau tidak ada uang yang menganggur, sebaiknya kamu mengurungkan niatmu untuk menonton konser BSB. Menonton konser seharusnya menjadi salah satu rekreasi yang membuat kamu menjadi lebih bersemangat untuk menghadapi hari-hari kedepannya. Jangan sampai sepulang dari konser kamu malah merasa merana karena keuangan yang porak poranda hasil memaksakan kemauan (want) padahal enggak ada uangnya.
Atau kamu ingin menyabotase Dana Liburan yang selama ini sedang dikumpulkan sehingga menunda sedikit lebih lama untuk berangkat liburan karena merasa kapan lagi bisa menonton BSB secara live? Tentu saja boleh, asal ada uangnya!

Cerdas membayar

Cara pembayaran yang saya lakukan untuk membayar harga tiket konser BSB adalah dengan menggunakan kartu kredit yang tanggal jatuh temponya pada tanggal 28 bulan berikutnya. Selain dapat menunda pembayaran sampai gajian bulan depan dan saya bayarkan penuh, saya juga bisa mengumpulkan poin di kartu kredit yang bisa saya untuk membeli buku incaran. Kalau kamu mau melakukan hal yang sama, perlu diingat bahwa berani gesek, berani bayar! Tagihan kartu kredit harus dilunasi penuh ya!

Berburu kuis

Keuangan sedang mepet tapi kamu ingin sekali menonton konser BSB? Jadi quiz hunter sementara saja. Kamu bisa memperhatikan siaran radio setiap harinya karena ada beberapa stasiun radio yang memberikan tiket konser BSB secara gratis. Siapa tahu kamu memeng beruntung sebagai quiz hunter dan bisa menonton konser BSB secara gratis. Kalau pun kamu tidak menang, tidak ada yang perlu disesali bukan?! Nothing to lose 😊

Pakaian nyaman

Saat berangkat menyaksikan konser, pakailah pakaian yang nyaman. Kamu harus mengingat bahwa kamu akan mengantre untuk masuk ke dalam area konser dan antrian akan panjang sehingga kamu perlu berpakaian yang nyaman. Pernah ada teman saya yang menyaksikan sebuah konser dengan menggunakan sepatu boots kesayangannya. Memang sih niatnya mau dandan kece karena akan bertemu idola tapi kamu juga perlu memperhatikan apakah kamu akan berdiri selama 7 jam atau tiket yang kamu beli mendapatkan tempat duduk, sehingga kamu bisa memperkirakan sepatu apa yang akan kamu pakai menonton konser.

Makan Minum

Kebanyakan venue konser di Jakarta jauh dari restoran sehingga kamu perlu mempersiapkan makan dan minum selama 7 jam menonton konser. Tentunya kamu tidak diperbolehkan membawa makanan yang baunya tajam. Kamu bisa memilih untuk membawa dan mengkonsumsi energy bar dan ingat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Jadi, apalagi yang kamu tunggu? Kalau ada uangnya, silakan nonton konser Backstreet Boys DNA World Tour 2019 di JIEXPO Kemayoran Hall B3 dan C3 😊

-Honey Josep-

TOPICS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch