Articles

Pasangan Suami Istri Sering Saling Merahasiakan 5 Hal Keuangan Ini

Articles, Cash Flow, Personal

Pasangan Suami Istri Sering Saling Merahasiakan 5 Hal Keuangan Ini

  Februari 27, 2020

Bagaimana jika pasangan suami istri saling mempunyai rahasia? Well, mungkin untuk beberapa hal–demi kebaikan bersama–masih bisa ditoleransi. Namun, kalau rahasia itu menyangkut keuangan, nah … itu bisa jadi runyam. Pada kenyataannya, hal ini memang bisa terjadi. Alasannya bisa bermacam-macam, dan hanya pasangan suami istri tersebutlah yang tahu. Ya, pasti ada alasan yang cukup kuat hingga […]

Read more

Sandwich Generation, Begini 5 Cara Memutus Mata Rantainya

Articles, Cash Flow, Dana Pensiun, Personal, Tujuan Finansial

Sandwich Generation, Begini 5 Cara Memutus Mata Rantainya

  Februari 26, 2020

Istilah ‘sandwich generation’ pertama kali diperkenalkan oleh Dorothy Miller, seorang pekerja sosial, yang menyoroti begitu banyaknya pekerja perempuan usia 30 – 40 tahun yang terimpit harus membiayai hidup anak dan orang tua yang sudah lanjut, di tahun 1981. Waktu itu, banyak perempuan yang menunda untuk punya anak karena adanya tanggungan keluarga besar itu. Semakin ke […]

Read more

Pertengkaran Rumah Tangga Bisa Dipicu oleh 5 Masalah Keuangan Ini - Beresin Yuk!

Articles, Cash Flow, Personal

Pertengkaran Rumah Tangga Bisa Dipicu oleh 5 Masalah Keuangan Ini – Beresin Yuk!

  Februari 24, 2020

Namanya rumah tangga, biasalah jika terjadi riak-riak kecil di sana-sini. Namun, dari semua akar permasalahan, akan terasa lebih berat dan kompleks ketika ada hubungannya dengan masalah keuangan. Sepertinya ini memang menjadi penyebab klasik pertengkaran rumah tangga. Memang kan, begitu kita mulai membangun rumah tangga dan keluarga–saat sudah punya anak–kebutuhan hidup juga akan meningkat. Sebenarnya ini […]

Read more

7 Tanda Keuangan Keluarga Tidak Sehat

Articles, Cash Flow, Personal, Tujuan Finansial

7 Tanda Keuangan Keluarga Tidak Sehat

  Februari 19, 2020

Senang deh, akhirnya banyak yang semakin sadar pentingnya merencanakan keuangan–terutama keuangan keluarga–untuk kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. Tapi, bagaimana kalau kondisi keuangan keluarga tidak sehat? Yep, sebelum beranjak ke mana-mana, sebaiknya memang kita harus memastikan dulu bahwa kondisi keuangan keluarga kita sehat. Kalau ternyata kondisi keuangan keluarga tidak sehat, ya susah juga untuk […]

Read more

Perjanjian Pranikah Bukan Hal Tabu - Ini 5 Hal yang Harus Diketahui

Articles, Personal, Tujuan Finansial

Perjanjian Pranikah Bukan Hal Tabu – Ini 5 Hal yang Harus Diketahui

  Februari 5, 2020

Dalam masyarakat kita di Indonesia, masih banyak yang merasa tabu untuk membuat perjanjian pranikah ketika merencanakan pernikahan. Dalam mindset mereka, perjanjian ini semacam “harapan” untuk berpisah bagi kedua calon pengantin. Baru juga menikah, kok udah mikir cerai, mati, dan berbagai sebab perpisahan lainnya? Pamali! Gitu kali ya? Padahal, enggak begitu juga sih. Pemikiran seperti ini […]

Read more

Articles

Kelas FCOS di Februari 2019!

  Februari 5, 2020

Halo planners!
Sebulan sudah kita melewati tahun 2020, apa kabar resolusi keuanganmu? Masih tetap semangat untuk menjalani 2020 dengan keuangan yang lebih baik dan sehat bukan?! Kamu harus tetap optimis bahwa di akhir tahun 2020 nanti kondisi keuanganmu akan baik-baik saja sepanjang kamu mau belajar dan berusaha!

Read more

5 Hal tentang Membuat Anggaran Pernikahan Sesuai Kemampuan Finansial

Articles, Cash Flow, Personal, Tujuan Finansial

5 Hal tentang Membuat Anggaran Pernikahan Sesuai Kemampuan Finansial

  Februari 4, 2020

Merencanakan pesta pernikahan memang menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pasangan ya? Ada pasangan yang memang berniat untuk membiayai sendiri anggaran pernikahan yang akan digelar, ada pula yang cukup beruntung dibantu oleh orang tua. Salah satu hal “menakutkan” yang sering menjadi akar kekhawatiran adalah bujet yang menggelembung. Yah, namanya juga lagi bikin acara kan, pembelanjaan kadang […]

Read more

Mengumpulkan Dana Menikah dalam 5 Langkah

Articles, Cash Flow, Personal, Reksa Dana

Mengumpulkan Dana Menikah dalam 5 Langkah

  Februari 3, 2020

Sebentar lagi akan mengakhiri masa lajang? Congrats, kalau begitu ya! Pastinya sekarang pikiran lagi mbulet, karena memikirkan acara pernikahan yang sebentar lagi dilangsungkan. Biasanya sih yang jadi masalah pertama yang muncul adalah gimana caranya mengumpulkan dana menikah. Mumpung sudah masuk Februari–yang biasanya identik dengan bulan romantis–maka, mari kita mulai bahasan di bulan ini dengan share […]

Read more

Menghindari Jeratan Utang Kartu Kredit, Ini 7 Tipnya!

Articles, Cash Flow, Personal

Menghindari Jeratan Utang Kartu Kredit, Ini 7 Tipnya!

  Januari 31, 2020

Kartu kredit–di balik setiap mudharatnya–ada juga manfaatnya. Utang kartu kredit bukannya dilarang, tetapi lebih pada bagaimana mengelola keinginan kita sendiri saat menggunakannya. Nggak boleh nafsu! Di saat-saat tertentu, kondisi tertentu, utang kartu kredit bisa membantu banget. Misalnya, untuk transaksi online secara internasional akan lebih cepat dan praktis jika menggunakan kartu kredit. Begitu juga kalau kita […]

Read more

5 Pertimbangan Sebelum Berutang

Articles, Cash Flow, Personal

5 Pertimbangan Sebelum Berutang

  Januari 28, 2020

Utang memang boleh, tapi harus memenuhi 3 syarat utang sehat. Ya memang, lebih enak sih kalau enggak punya utang. Beban hidup ringan! Karenanya, ada beberapa pertimbangan penting yang harus dipikirkan sebelum berutang. Sebagai manusia, sudah wajar kalau kita ini punya banyak keinginan. Kita sering kali butuh sesuatu yang harganya enggak terjangkau, sedangkan barang tersebut bisa […]

Read more

1 2 3 4 5 85

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Hubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial adalah sebuah perusahaan perencana keuangan independen yang terus berkembang. Jika Anda memiliki passion dalam perencanaan keuangan, Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch