Apa produk asuransi yang sebaiknya saya miliki?

Asuransi adalah proteksi atau perlindungan.

Asuransi jiwa adalah asuransi yang melindungi ’nilai ekonomis’ seseorang, apabila terjadi meninggal terhadap tertanggung.

Artinya jika terjadi sesuatu kepada si tertanggung, ahli warisnya akan menerima sejumlah dana (Uang Pertanggungan) yang besarnya sebaiknya cukup untuk digunakan selama 10-20 tahun ke depan.

Oleh karena itu hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membeli produk Asuransi adalah:

  1. Premi: biaya yang dikeluarkan untuk membeli produk Asuransi. Biayanya harus efisien, artinya tidak boleh terlalu mahal, karena kita masih perlu berinvestasi lebih besar agar tujuan-tujuan finansial lain dapat tercapai.
  2. Uang Pertanggungan: dana yang diterima apabila terjadi meninggal terhadap pemegang polis. Besarnya dana ini harus cukup untuk digunakan selama 10-20 tahun.
  3. Lama Periode: lamanya periode tertanggung oleh Asuransi adalah selama masa produktif seseorang (10-20 tahun tergantung usia mulai membeli asuransi). Apabila sudah berusia 55 tahun, sebaiknya sudah memiliki dana yang cukup besar untuk menjadi harta warisan, sehingga jika terjadi meninggal tidak mengandalkan lagi dana dari asuransi.

Untuk ini, produk jenis Asuransi Term Life adalah produk yang paling cocok untuk dimiliki setiap orang. Preminya relatif murah, Uang Pertanggungan dapat lebih besar, dan lama periode bisa diatur 10-20 tahun.

Semua orang HARUS memiliki produk Asuransi, tapi harus yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

TOPICS


Komentar ditutup.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch