Apakah perbedaan antara Fund Manager dengan Financial Planner?

Sesuai dengan namanya seorang Fund Manager bertugas mengurus Fund. Artinya ia akan mengurus dana investor yang telah terkumpul untuk ditempatkan ke berbagai instrumen investasi. Fund manager harus mengamati pergerakan pasar – dibantu oleh Research Analyst. Fund manager akan menyusun strategi investasi yang tepat demi mencapai target hasil investasi yang diinginkan. Contoh produk yang dikelola oleh Fund Manager adalah Reksa Dana.

Seorang Financial Planner bertugas melakukan alokasi terhadap dana yang dimiliki investor. Rekomendasi investasi dilakukan berdasarkan tujuan finansial investor. Seorang financial planner membuat asumsi target hasil investasi rata-rata untuk memperkirakan besarnya investasi yang perlu dilakukan oleh investor. Financial Planner juga harus melakukan monitoring atas kinerja Reksa Dana agar dapat digunakan dalam sebuah Financial Plan.

TOPICS


Komentar ditutup.

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Grand Wijaya Centre Blok A no.3-4
Jl. Wijaya II, Pulo-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui:
WhatsApp/SMS/Call: 08111500688
Email: info@qmfinancial.com

atau silakan isi form kontak berikut:

Berkarir bersama QM

QM Financial memiliki mimpi mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Anda dapat mengirimkan CV dan menceritakan kenapa Anda tertarik untuk bergabung dengan kami serta bagaimana cara Anda dapat berkontribusi melalui surel ke hr@qmfinancial.com

Keep in Touch