Personal

7 Pengeluaran Rumah Tangga yang Sering Bikin Bocor Dadakan dan Tanpa Sadar

Personal, Cash Flow

7 Pengeluaran Rumah Tangga yang Sering Bikin Bocor Dadakan dan Tanpa Sadar

  Februari 18, 2020

Ya gitu deh. Kadang adaaa aja pengeluaran rumah tangga di luar anggaran rutin bulanan, yang kemudian bikin tabungan bocor dadakan, atau bahkan tanpa sadar terjadi. Yah, begitulah. Kadang kita sudah berusaha sungguh-sungguh untuk menyusun anggaran yang pas, tapi pengeluaran kadang ada saja. Atau mungkin, kita sudah membuat anggaran bulanan berdasarkan pengeluaran bulan sebelumnya tanpa sadar […]

Read more

Setelah Lama Menikah, Pasangan Suami Istri Harus Cek 5 Hal Keuangan Ini

Personal, Cash Flow, Tujuan Finansial

Setelah Lama Menikah, Pasangan Suami Istri Harus Cek 5 Hal Keuangan Ini

  Februari 17, 2020

Sebagai pasangan suami istri yang telah lama menikah, biasanya apa sih yang selalu jadi bahan obrolan? Rencana sekolah lanjutan untuk anak? Rencana pensiun mau ngapain aja? Yes, sebagai pasangan suami istri yang telah lama menikah, pastinya kita harus tetap memelihara komunikasi yang baik satu sama lain, bahkan seharusnya jalan komunikasi semakin baik lantaran sudah begitu […]

Read more

5 Tujuan Keuangan Pengantin Baru yang Harus Segera Direncanakan

Personal, Tujuan Finansial

5 Tujuan Keuangan Pengantin Baru yang Harus Segera Direncanakan

  Februari 14, 2020

Iyes, jangan tunda lagi. Begitu kamu dan pasanganmu sudah sah membentuk keluarga baru, maka sekarang waktunya untuk segera merencanakan hidup dan membuat tujuan keuangan pengantin baru. Yep. Jangan kelamaan tenggelam di euforia sebagai pengantin baru ya, Gaes! Karena hidup setelah pesta pernikahan ini akan lebih penting dan lebih panjaaang …. Dan, tanpa tujuan yang jelas […]

Read more

5 Tip Menyesuaikan Kebiasaan Keuangan Pengantin Baru

Tujuan Finansial, Personal

5 Tip Menyesuaikan Kebiasaan Keuangan Pengantin Baru

  Februari 12, 2020

Menjadi pengantin baru, ternyata banyak hal yang baru juga. Termasuk kebiasaan keuangan. Misalnya, pasangan suka banget kulineran atau makan di luar hampir setiap hari. Sedangkan kita merasa, kebiasaan ini berpotensi bikin keuangan jadi kurang sehat. Atau, kita terbiasa menghabiskan uang gajian langsung di depan, ke dalam pos-pos pengeluaran yang sudah terjatah dengan pasti, sedangkan pasangan […]

Read more

Bulan Madu dengan Dana Terbatas? Bisa dengan 7 Tip Ini!

Personal, Tujuan Finansial

Bulan Madu dengan Dana Terbatas? Bisa dengan 7 Tip Ini!

  Februari 11, 2020

Di antara berbagai persiapan upacara dan pesta pernikahan yang dipersiapkan, barangkali kamu dan calon pasanganmu juga pengin melakukan bulan madu? Wah, tentu saja! It will be so romantic, melakukan perjalanan berdua ke suatu tempat, bersenang-senang sebelum kemudian dihadapkan pada dunia rumah tangga yang nyata dengan segala macam masalahnya. Jadi, pengin bulan madu ke mana nih? […]

Read more

5 Langkah Mengatur Keuangan si Pengantin Baru

Personal, Tujuan Finansial

Pengantin Baru, Lakukan 5 Langkah Mengatur Keuangan Ini!

  Februari 10, 2020

Selamat menempuh hidup baru! Begitu akad ataupun janji perkawinan telah diucapkan, maka saat itu pula, sepasang laki-laki dan perempuan menjadi keluarga baru, menjadi pengantin baru. Bahagia, pastinya. Bayangan “live happily ever after” semakin jelas di pelupuk mata. Begitulah yang sering terjadi. Apalagi dengan persiapan yang menguras energi dan akhirnya bisa menyelenggarakan pesta pernikahan yang meriah, […]

Read more

5 Tempat Pernikahan Paling Mewah dan Unik di Dunia

Personal, Tujuan Finansial

5 Tempat Pernikahan Paling Mewah dan Unik di Dunia

  Februari 7, 2020

Kebanyakan dari kita menginginkan pesta pernikahan yang indah, dengan alasan ini adalah momen sekali seumur hidup. Karena itu, butuh persiapan panjang, agar semua berjalan lancar dan kita pun siap menghadapi garis start baru di kehidupan kita. Termasuk–kalau bisa–menyelenggarakannya di tempat pernikahan yang sesuai keinginan kita. Adakah kamu punya keinginan untuk merayakan momen hidupmu ini di […]

Read more

Menikah di Rumah atau di Gedung? Ini Plus Minusnya

Personal, Tujuan Finansial

Menikah di Rumah atau di Gedung? Ini Plus Minusnya

  Februari 6, 2020

Salah satu pos terbesar saat kita sedang membuat anggaran acara pernikahan adalah biaya sewa gedung. Apalagi jika tanggal yang kita pilih adalah tanggal cantik atau unik, tanggal nikahnya sejuta umat. Atau, pengin lokasi yang strategis, kapasitas besar, dekorasi mewah. Sudahlah, harga bisa melangit banget. Makanya kadang muncul opsi selain menyelenggarakan resepsi pernikahan di gedung: mendingan […]

Read more

Perjanjian Pranikah Bukan Hal Tabu - Ini 5 Hal yang Harus Diketahui

Articles, Personal, Tujuan Finansial

Perjanjian Pranikah Bukan Hal Tabu – Ini 5 Hal yang Harus Diketahui

  Februari 5, 2020

Dalam masyarakat kita di Indonesia, masih banyak yang merasa tabu untuk membuat perjanjian pranikah ketika merencanakan pernikahan. Dalam mindset mereka, perjanjian ini semacam “harapan” untuk berpisah bagi kedua calon pengantin. Baru juga menikah, kok udah mikir cerai, mati, dan berbagai sebab perpisahan lainnya? Pamali! Gitu kali ya? Padahal, enggak begitu juga sih. Pemikiran seperti ini […]

Read more

5 Hal tentang Membuat Anggaran Pernikahan Sesuai Kemampuan Finansial

Articles, Cash Flow, Personal, Tujuan Finansial

5 Hal tentang Membuat Anggaran Pernikahan Sesuai Kemampuan Finansial

  Februari 4, 2020

Merencanakan pesta pernikahan memang menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pasangan ya? Ada pasangan yang memang berniat untuk membiayai sendiri anggaran pernikahan yang akan digelar, ada pula yang cukup beruntung dibantu oleh orang tua. Salah satu hal “menakutkan” yang sering menjadi akar kekhawatiran adalah bujet yang menggelembung. Yah, namanya juga lagi bikin acara kan, pembelanjaan kadang […]

Read more

1 2 3 4 5 13

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch