Archives

5 Hal tentang Pos Kesehatan yang Harus Diperhatikan

Personal, Cash Flow

5 Hal tentang Pos Kesehatan yang Harus Diperhatikan

  April 7, 2020

Hari-hari ini kita disadarkan, bahwa perilaku hidup sehat sudah banyak kita tinggalkan. So, mungkin kita harus berterima kasih pada si virus, sehingga kita sekarang jadi lebih memperhatikan kesehatan. Lalu, apa kabar pos kesehatan dalam anggaran keuangan kita? Ya, tampaknya memang perlu dicek lagi. Kalau misalnya pos kesehatan kemarin-kemarin belum termasuk, maka harus dimasukkan sebagai pos […]

Read more

9 Jenis Pengeluaran Tahunan Keluarga

Articles, Cash Flow, Personal

9 Jenis Pengeluaran Tahunan Keluarga

  Maret 9, 2020

Selain pengeluaran bulanan rutin, keluarga juga biasanya membutuhkan banyak hal yang harus dipenuhi secara tahunan. Karena itu, adalah penting bagi kita untuk juga membuat anggaran untuk pengeluaran tahunan ini. Kadang, lupa aja soalnya. Dipikir sudah rapi anggaran keuangan bulanannya, tapi eh, pas jatuh tempo salah satu pos pengeluaran tahunan ternyata jumlahnya lumayan juga. Kaget sendiri. […]

Read more

Merencanakan Pesta Ulang Tahun Perkawinan yang Bermakna dalam 5 Langkah

Personal, Tujuan Finansial

Merencanakan Pesta Ulang Tahun Perkawinan yang Bermakna dalam 5 Langkah

  Februari 21, 2020

Mengarungi hidup rumah tangga berdua selama sekian lama itu sungguh sesuatu, ya kan? Dibilang susah ya enggak juga, dibilang gampang ya enggak banget. Makanya, untuk sebagian pasangan suami istri, merayakan pesta ulang tahun perkawinan itu dianggap perlu, demi mengingat sebegitu lama kebersamaan tersebut. Nggak mudah lo, bisa awet hidup bareng begini. Inget ups and downs-nya, […]

Read more

7 Pengeluaran Rumah Tangga yang Sering Bikin Bocor Dadakan dan Tanpa Sadar

Personal, Cash Flow

7 Pengeluaran Rumah Tangga yang Sering Bikin Bocor Dadakan dan Tanpa Sadar

  Februari 18, 2020

Ya gitu deh. Kadang adaaa aja pengeluaran rumah tangga di luar anggaran rutin bulanan, yang kemudian bikin tabungan bocor dadakan, atau bahkan tanpa sadar terjadi. Yah, begitulah. Kadang kita sudah berusaha sungguh-sungguh untuk menyusun anggaran yang pas, tapi pengeluaran kadang ada saja. Atau mungkin, kita sudah membuat anggaran bulanan berdasarkan pengeluaran bulan sebelumnya tanpa sadar […]

Read more

Bulan Madu dengan Dana Terbatas? Bisa dengan 7 Tip Ini!

Personal, Tujuan Finansial

Bulan Madu dengan Dana Terbatas? Bisa dengan 7 Tip Ini!

  Februari 11, 2020

Di antara berbagai persiapan upacara dan pesta pernikahan yang dipersiapkan, barangkali kamu dan calon pasanganmu juga pengin melakukan bulan madu? Wah, tentu saja! It will be so romantic, melakukan perjalanan berdua ke suatu tempat, bersenang-senang sebelum kemudian dihadapkan pada dunia rumah tangga yang nyata dengan segala macam masalahnya. Jadi, pengin bulan madu ke mana nih? […]

Read more

5 Langkah Mengatur Keuangan si Pengantin Baru

Personal, Tujuan Finansial

Pengantin Baru, Lakukan 5 Langkah Mengatur Keuangan Ini!

  Februari 10, 2020

Selamat menempuh hidup baru! Begitu akad ataupun janji perkawinan telah diucapkan, maka saat itu pula, sepasang laki-laki dan perempuan menjadi keluarga baru, menjadi pengantin baru. Bahagia, pastinya. Bayangan “live happily ever after” semakin jelas di pelupuk mata. Begitulah yang sering terjadi. Apalagi dengan persiapan yang menguras energi dan akhirnya bisa menyelenggarakan pesta pernikahan yang meriah, […]

Read more

Mengumpulkan Dana Menikah dalam 5 Langkah

Articles, Cash Flow, Personal, Reksa Dana

Mengumpulkan Dana Menikah dalam 5 Langkah

  Februari 3, 2020

Sebentar lagi akan mengakhiri masa lajang? Congrats, kalau begitu ya! Pastinya sekarang pikiran lagi mbulet, karena memikirkan acara pernikahan yang sebentar lagi dilangsungkan. Biasanya sih yang jadi masalah pertama yang muncul adalah gimana caranya mengumpulkan dana menikah. Mumpung sudah masuk Februari–yang biasanya identik dengan bulan romantis–maka, mari kita mulai bahasan di bulan ini dengan share […]

Read more

Mengatur Keuangan Fresh Graduate dalam 7 Langkah

Articles, Cash Flow, Personal

Mengatur Keuangan Fresh Graduate dalam 7 Langkah

  Januari 22, 2020

Akhirnya lulus kuliah juga, dan mulai bekerja! Setelah memberikan selamat pada diri sendiri–bahwa sekarang sudah bisa mandiri–kamu pun harus mulai bersiap untuk mengatur keuanganmu. Mengatur keuangan fresh graduate seperti ini memang agak tricky sih, kelihatannya. Lantaran sebelumnya mungkin kamu sepenuhnya disupport oleh orang tua, dan sekarang kamu harus mulai bisa memenuhi kebutuhanmu sendiri. Tapi, yaqinlah, […]

Read more

5 Cara Hemat Anggaran Makan Sehari-hari

Articles, Cash Flow, Personal

5 Cara Hemat Anggaran Makan Sehari-hari

  Januari 21, 2020

Perkembangan teknologi dan zaman benar-benar memanjakan kita ya? Sekarang mau ngapain aja, gampang. Hampir semua hal sudah bisa kita lakukan secara online. Termasuk untuk kebutuhan sehari-hari. Ibarat kata, mau makan tinggal pencet-pencet smartphone doang, eh … makanannya datang sendiri. Tapi biasanya, ada kemudahan ya ada modal sih. Termasuk kemudahan makan, ya jadinya kita mesti punya […]

Read more

Setelah Idulfitri, Ingat Selalu 3 Hal Keuangan Pribadi Agar Kantong Tidak Ikut Fitrah

Personal, Cash Flow

Setelah Idulfitri, Ingat Selalu 3 Hal Keuangan Pribadi Agar Kantong Tidak Ikut Fitrah

  Juni 10, 2019

Idulfitri baru saja berlalu, dan maknanya kita kembali kepada fitrah, kembali suci. Ibaratnya, kondisi diri kita sekarang kembali seperti kertas kosong yang belum ditulisi, putih bersih. Mulai dari nol lagi. Semoga demikian juga kondisi teman-teman semua. Tapi, kondisi “kembali ke fitrah” ini seharusnya tak berlaku untuk kondisi keuangan pribadi kamu juga dong. Masa hari gini, […]

Read more

1 2

Daftarkan email Anda untuk update terbaru dari QM!

Contact Us

Ingin mengundang QM untuk kegiatan di tempat Anda? Punya pertanyaan seputar literasi finansial? Tinggalkan pesan dan kami akan segera menghubungi Anda!

Our Location

Grand Wijaya Center Blok D No. 11
Jl. Wijaya II
Jakarta Selatan
Telp: (021) 293 294 08 / 09
Email: info@qmfinancial.com

Keep in Touch